Hari ulang Tahun Himpaudi Ke 18 di Tanggamus Dengan Tema” Satu visi Satu Aksi Satu Dedikasi Organisasi Kuat Guru Hebat “

Daerah239 Dilihat

Tanggamus,Reformasiaktual.com–Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani Menghadiri Hari Ulang Tahun Himpaudi Ke-18 Dan Gebyar Paud Dengan Tema” Satu Visi Satu Aksi Satu Dedikasi Organisasi Kuat Guru Hebat Wujudkan Generasi Emas Cerdas Dan Berkarekter. Di Lapangan Pekon Suka Raja Kecamatan Semaka. Rabu 30/8/2023.

Hadir dalam Kegiatan, Kepala Dinas Pendidikan Yadi Mulyadi, Ketua DWP Nur’ani Lubis, Para Camat, Anggota DPRD Tanggamus Didik Setiawan, Ketua Himpaudi Kabupaten Tanggamus Abdul Somat, Ketua Panitia Muslihun, Uspika Kecamatan Semaka, Para SPLP Kecamatan Semaka, Para Kepala Pekon Semaka, Para Guru Paud dan Anak Anak Paud.

Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajan dalam sambutan nya, Saya harap dengan momentum ini akan menjadi motivasi bagi Saudara-saudari dalam wujud kepedulian, bukti tekad penuh keikhlasan serta kesungguhan dalam proses pembentukan generasi penerus bangsa, aset bangsa yang akan membentuk wajah dunianya nanti.

Saya apresiasi organisasi HIMPAUDI yang menyelenggarakan Roadshow Gebyar HUT HIMPAUDI ke-18 yang bertema “HIMPAUDI Kuat, Guru Hebat, Generasi Emas Cerdas Berkarakter.” Semoga kegiatan roadshow atau gebyar pada pagi hari ini berlangsung meriah, sukses dan bermanfaat. Informasi dari Panitia bahwa peserta yang hadir 1.800 orang berasal dari Lembaga PAUD pada 5 kecamatan.

Pemerintah Kabupaten Tanggamus akan selalu berusaha meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bumi Begawi Jejama dengan memberikan pelayanan yang maksimal disegala bidang, termasuk bidang pendidikan khususnya pendidikan anak usia dini. Karena pendidikan anak usia dini merupakan pendidikan yang sangat mendasar dan strategis dalam pembangunan sumberdaya manusia. Pembentukan karakter bangsa dan kehandalan SDM ditentukan oleh bagaimana memberikan perlakuan yang tepat kepada anak sedini mungkin.

Dalam rangka meningkatkan kapasitas pengelola, pendidik dan tenaga pendidik pada Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak Kanak (TK) di Kabupaten Tanggamus, maka Pemkab Tanggamus memberikan bantuan operasional lembaga PAUD/TK (BOP) dan memberikan Insentif pendidiknya.

Hal ini merupakan komitmen kami serta para organisasi Mitra PAUD guna mendorong terselenggaranya pengelolaan PAUD yang benar dan berkualitas di Bumi Begawi Jejama.

Saya mengajak semua komponen masyarakat dapat saling bekerjasama membangun PAUD, sebab PAUD bukan sekedar pendidikan anak usia dini, melainkan juga sebagai upaya membentuk sumber daya manusia berkualitas 20-25 tahun mendatang, sehingga mampu bersaing di era revolusi industri.

Peran PAUD sangat nyata kedepan, dalam menyiapkan SDM berkualitas, cerdas, tangguh, dan memiliki kompetensi sehingga mampu bersaing pada era teknologi yang sedang berkembang. Ayo dukung PAUD, agar apa yang kita cita-citakan bersama kedepan dapat terwujud ditangan anak-anak kita yang tangguh dan cerdas.

Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pengurus HIMPAUDI Kabupaten Tanggamus yang terus aktif berjuang menyiapkan generasi emas bangsa, semoga keikhlasan anda berjuang di pendidikan anak usia dini.

Ketua Panitia Himpaudi Muhlihun dalam wawancara nya menyampaikan, Hari ini adalah kegiatan Hinmpaudi yang Ke-18 zona satu yang ada di kecamatan semaka dan empat kecamatan lain nya, dalam hal ini di hadiri oleh lebih dari 1.800 peserta gebyar, alhamdulillah berjalan dengan lancar dan kami berharap kedepan nya kegiatan ini akan lebih baik lagi.

Kami selaku panitia mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah terutama kepada bupati tanggamus telah hadir di acara Gebyar Paud Zona 1 yang kedepan nya kita bersama sama berjuang membangun tanggamus lebih maju lagi.

Kegiatan diawali dengan senam bersama dilanjutkan dengan pembagian susu kepada anak anak paud dan pemberian bantuan oleh bupati tanggamus kepada ketua panitia serta pemotongan tumpeng oleh bupati tanggamus. ( Syukri )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *