Kades Durin adakan Pengajian Umum Sekaligus Selamatan Desa Dalam Rangka Peringati HUT RI ke-78

Daerah351 Dilihat

Reformasiaktual.com//Probolinggo-Kades Durin menggelar pengajian umum sekaligus selamatan desa, dalam rangka memperingati HUT. kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang ke 78 .

Pengajian tersebut di selenggarakan di halaman kantor desa durin, Dihadri hadiri oleh HABIB HASAN dari ALAS TENGAH, Dan Ust SAINAL dari desa durin. dan gruop hadrah Az zaitun dasa durin kecamatan Gading Kabupaten Probolinggo,Senin-
(28/08/2023).

Pembukaan Acara pengajian di awali dengan pembacaan surah fatihah dan surat Yasin di teruskan dengan tahlil, kemudian di lanjutkan dengan pembacaan sholawat yg di iringi oleh group Hadrah Az-Zaitun desa durin di teruskan dengan sambutan Kepala Desa Durin , bapak Suraji Effendiy.

Dalam sambutanya, Kepala desa suraji effendiy mengajak semua yg hadir untuk selalu memohon ampunan dari Allah SWT. dan keselamatan dunia dan akhirat, semoga kita semua dalam keadaan sehat dalam lindungan Allah SWT.

Pengajian umum ini, kami lakukan tidak lain hanya sebagai ungkapan rasa syukur dan memohon berkah dan barokah, memohon perlindungan dari Allah SWT sekaligus untuk mengenang jasa jasa para pahlawan.

Semoga tahun depan pemerintah desa durin bisa melaksanakan kegiatan/ Pengajian Umum yang lebih meriah lagi, semoga seluruh warga Durin tetap menjaga kekompakan dan kerukunan demi.. memeriahkan HUT. kemerdekaan Negara Republik Indonesia ke-78 ,Ujar kepala desa durin bapak Suraji Effendiy.

Kemudian acara tausiah disampaikan ust.zainal. iya mengatakan marilah kita panjatkan kehadirat Allah Swt., karena atas rahmat dan karunia-Nya kita bisa sama-sama berkumpul di sini dalam keadaan sehat. Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya akan memberikan cerita mengenai ikhlas.

Rasulullah saw., mengingatkan, “Allah tidak menerima amal kecuali apabila dilaksanakan dengan ikhlas untuk mencari rida Allah Swt., semata”

Walau keringat dingin bertetesan, segenap tenaga habis, pikiran terkuras, kalau tidak ikhlas, sebesar apa pun amal kita semuanya pasti sia-sia di mata Allah Swt., Maka, sangat rugi orang yang sedekah habis-habisan hanya ingin disebut dermawan.

Mulai sekarang, marilah kita membangun rasa ikhlas ketika beramal ibadah dan amal saleh dan juga ketika melakukan hal-hal lainnya.

Demikian ceramah pada kali ini, semoga teman-teman bisa mengambil makna dalam mumintum HUT RI ke-78 semoga ceramah ini dapat di-implementasikan di dunia nyata.

Dilanjutkan dengan tausiah kedua di sampaikan HABIB. HASAN dari Alastengah paiton. tausiah yang disampaikan habib hasan, iya lebih menitipkan agar bangsa yang besar ini, saya, pemuda ini, bisa menjaga dan merawat kebhinikaan ini, kalau bukan kita.. siapa lagi, masadepan bangsa ini, bukan tergantung kepada Bangsa asing, melainkan masa depan bangsa ini ada di tangan pumuda pemuda bangsa Indonesia Itu sendiri. dan langsung di tutup dengan Doa, dipimpin Habib hasan, alas tengah paiton, “pungkasnya”

Ibrahim-(RA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *