Antusiasme Masyarakat Memuncak, SMK Nurul Huda Terkendala Kekurangan Ruang Kelas

PENDIDIKAN126 Dilihat

Reformasiaktual.com//, Serang (Banten) – SMK Nurul Huda, merupakan sekolah menengah kejuruan yang terletak tepatnya di Kecamatan Baros Kabupaten Serang Banten, kini mengalami perkembangan yang sangat cukup signifikan.

Hal ini dilihat dari antusiasme masyarakat terhadap sekolah SMK Nurul Huda, telah mencapai puncaknya.
Hal tersebut, terbukti dengan banyaknya orangtua yang ingin menyekolahkan putra – putrinya di sekolah tersebut.

SMK Nurul Huda juga dikenal dengan program keahlian yang berkualitas, termasuk diantaranya, Akuntansi, Manajemen Perkantoran, DKV (Desain Komunikasi Visual) dan Desain Grafika. Bahkan belum lama ini, pihak sekolah juga telah menambah jurusan baru yang sangat diminati, yaitu Ketenagalistrikan.

” Meskipun demikian, pertumbuhan yang baik ini tidak luput tantangan. Salahsatu diantaranya, kendala utama yang dihadapi oleh SMK Nurul Huda saat ini yaitu kekurangan ruang kelas.
Saat ini, sekolah hanya memiliki 15 ruang kelas saja. Sementara, akibat permintaan yang cukup tinggi dari calon siswa, kami memiliki kekurangan 10 ruang kelas tambahan,” tukas Kepala SMK Nurul Huda, H.Saefullah, Jum’at (01-09-2023.

Hal ini, kata H. Saefullah, merupakan salahsatu penghambat dalam kegiatan belajar-mengajar di SMK Nurul Huda.

” Guru dan siswa harus berjuang untuk memaksimalkan penggunaan ruang yang tersedia. Terkadang mengakibatkan jadwal yang padat dan tidak ideal,” imbuhnya.

Lebih lanjut, H. Saefullah menambahkan, bahwa pihak SMK Nurul Huda telah berupaya keras untuk mengatasi masalah tersebut.

” Ada beberapa langkah yang telah diambil oleh pihak sekolah, termasuk berkomunikasi dengan pihak terkait seperti pemerintah daerah ( Pemda) Serang, untuk mencari solusi guna memperluas fasilitas fisik sekolah.
Selain itu, sekolah juga sedang mempertimbangkan pilihan alternatif, seperti penggunaan teknologi untuk memfasilitasi pembelajaran, serta pengembangan jadwal yang lebih fleksibel untuk memanfaatkan ruang kelas yang ada secara lebih efisien,” kata H. Saefullah.

Pihaknya berharap, agar masalah ini segera mendapatkan perhatian serius dari pihak pemerintahan terkait.

” Kami sangat berkomitmen untuk memberikan pendidikan berkualitas kepada siswa kami. Kekurangan ruang kelas adalah tantangan yang perlu segera diatasi agar kami dapat terus melayani masyarakat dengan baik.

Dengan dukungan dari masyarakat, Pemda dan berbagai pihak terkait lainnya, SMK Nurul Huda berharap dapat segera mengatasi masalah kekurangan ruang kelas ini. Sekolah ini tetap berkomitmen untuk memberikan pendidikan berkualitas tinggi kepada siswa-siswanya dan mempersiapkan mereka untuk masa depan yang cerah.

Dan semoga masalah kekurangan ruang kelas ini segera mendapatkan solusi yang memadai agar SMK Nurul Huda dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi pendidikan dan masyarakat di Kabupaten Serang dan sekitarnya,” harapnya.

Suherlan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *