Peduli Sosial, Bhabinkamtibmas Angkola Selatan Ikut Gotong Royong di Gereja dengan Warga

TNI/Polri531 Dilihat

Tapanuli Selatan – Sebagai wujud kepedulian sosial Polri, Bhabinkamtibmas Polsubsektor Angkola Selatan, Aiptu Maniur H Siregar, ikut gotong royong bersama warga di Gereja, Selasa (5/9/2023).

Adapun Rumah ibadah tempat gotong royong tersebut adalah Gereja HKBP Sion Garonggang, Kecamatan Angkola Selatan, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel).

“Selain gotong royong, seikhlas mungkin, untuk kita demi kita di Gereja ini. Karena ini juga harapannya dapat menambah iman dan rohani kita. Supaya, warga bisa tetap bisa beribadah,” kata Bhabinkamtibmas.

Tak hanya gotong royong di Gereja saja, Bhabinkamtibmas juga menyampaikan ke warga Angkola Selatan khususnya, agar dapat menjaga dan memelihara Kamtibmas di lingkungan masing-masing.

“Kami juga menyampaikan ke warga, agar tidak mudah percaya dengan berita-berita hoaks. Karena, hal tersebut dapat memecah belah persatuan dan kesatuan di antara kita,” imbuh Aiptu Maniur.

Selanjutnya, ia juga menyampaikan kepada warga agar tetap waspada terhadap terhadap perubahan iklim maupun bencana alam. Misalnya, bencana banjir dan tanah longsor.

“Mengingat, cuaca akhir-akhir ini kerap turun hujan. Apalagi, banyak masyarakat Desa Garonggang, Kecamatan Angkola Selatan, yang tinggal di kaki bukit,” tuturnya.

Aiptu Maniur berharap, kehadiran Polri ini, dapat mewujudkan suasana yang aman dan kondusif. Serta, dapat pererat silaturrahmi dengan masyarakat. Demi, meningkatkan kepercayaan publik kepada Polri.

“Kegiatan ini, juga bertujuan untuk mendukung program prioritas Bapak Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, SH, SIK, MSi. Di mana, Polri harus hadir menciptakan rasa aman dan nyaman di Ruang publik,” tandasnya.

Aks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *