Cuaca Sedang Tak “Bersahabat”, Polsek Sipirok Ajak Warga Waspada

TNI/Polri326 Dilihat

Tapanuli Selatan – Mengingat cuaca akhir-akhir ini yang cenderung sedang tak “bersahabat”, Bhabinkamtibmas Polsek Sipirok, Aipda Thomas M Harahap, mengajak segenap warga untuk lebih waspada.

Bhabinkamtibmas Polsek Sipirok, mengajak warga untuk tetap waspada kala menggelar tatap muka dengan Tokoh Pemuda di Dusun Sirumbi Sitorbis, Desa Palsabolas, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan, Kamis (7/9/2023) sore.

Kapolsek Sipirok, Iptu PM Siboro, menjelaskan, pihaknya berharap, dengan adanya peringatan dari Bhabinkamtibmas, setidaknya warga bisa “sedia payung sebelum hujan”. Artinya, sebelum bencana alam melanda, warga sudah bisa mengantisipasinya.

“Dan apabila terjadi bencana di lingkungan masing-masing, segera beritahukan kepada kami. Atau, bisa juga kepada aparat desa setempat. Sehingga, warga mendapatkan penanganan yang segera,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, menurut Kapolsek, pihaknya juga mengajak kawula muda untuk menjadi pelopor anti narkoba. Sebab, para pemuda adalah generasi penerus yang harapannya, dapat meneruskan tongkat estafet pembangunan bangsa Indonesia.

“Apabila pemuda bersih dari narkoba, bisa kita bayangkan impian Indonesia Emas di 2045 mendatang, pastinya akan terwujud,” tuturnya.

Soal lingkungan, lanjut Kapolsek, juga tak luput dari perhatian pihaknya. Yang mana, pihaknya terus menghimbau masyarakat agar jangan ada yang membakar Hutan dan Lahan. Karena, hal tersebut erat kaitannya dengan kelestarian lingkungan.

“Mari kita rawat dan lestarikan Hutan. Demi, anak cucu kita di masa mendatang,” ajaknya.

Terakhir, Kapolsek menghimbau ke segenap masyarakat di wilayah hukumnya, agar tetap waspada terhadap berbagai informasi. Baik itu dari media sosial maupun mainstream.

“Masyarakat harus bijak memilah, mana informasi yang sifatnya hoaks atau tidak. Jangan sampai kita malah sebarkan informasi yang menyesatkan. Karena, hal tersebut dapat memicu perpecahan di antara kita,” pungkasnya.

Aks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *