Dirikan Posko Bebas Narkoba, Emak-emak Desa Sialogo Terima Kasih ke Kapolres Tapsel

TNI/Polri234 Dilihat

Tapanuli Selatan – Emak-emak di Desa Sialogo, Kecamatan Angkola Barat, mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Imam Zamroni, SIK, MH, karena telah mendirikan Posko Kampung Bebas dari Narkoba di desanya.

Menurut Emak-emak Desa Sialogo, mereka layak ucapkan terima kasih ke Kapolres Tapsel, karena telah membawa harapan bagi masyarakat terkhusus ke anak-anak dari bahaya narkoba yang dapat merusak mental generasi bangsa.

“Dengan adanya Posko ini, kami setidaknya merasa terjaga dan aman. Sebab, Posko ini kami harapkan akan membuat gentar para oknum bandar. Atau pun pengedar yang hendak menjual narkoba di Kampung kami,” jelas Emak-emak.

Sementara, Kasat Resnarkoba Polres Tapsel, AKP Salomo Sagala, SH, melalui KBO, Ipda TP Saragih, SH, yang hadir dalam pendirian Posko tersebut, mengapresiasi respon positif Emak-emak. Ia mengaku, peran Emak-emak sangat vital dalam upaya pemberantasan narkoba.

Pihaknya sengaja menggandeng Emak-emak untuk menjadi pelopor anti narkoba. Sebab, kata dia, Emak-emak merupakan orang terdekat dengan anak di keluarga. Yang mana, harapannya, Emak-emak dapat menerapkan pola asuh yang baik bagi anak untuk menghindari narkoba.

“Kaum ibu yang cenderung dekat dengan anak, tentunya punya waktu lebih banyak untuk berinteraksi dengan anak. Ini yang kita harapkan, Emak-emak bisa memberi edukasi bahwa narkoba itu bahaya. Maka, ada benteng di keluarga untuk terhindar dari narkoba,” bebernya.

Aks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *