Milangkala Desa Cigugur Girang ke 173 Jadi Ajang Silaturahmi dengan Masyarakat

Daerah372 Dilihat

Reformasiaktual.com//Kabupaten Bandung Barat-
Akur Sauyunan Makmur Kamashur” begitulah kira- kira semboyan, Desa Cigugur Girang yang pada Sabtu (9/9/2023) Menginjak di usianya yang 173 tahun (1850- 2023). Oleh karenanya dengan diinisiasi pemerintahnya, Desa Cigugur Girang mengadakan perayaan Milangkala atau ulang tahun. Pada pelaksanaannya, sebagaimana rangkaian kegiatan yang telah di susun oleh panitia, acara akan di selenggarakan selama dua hari, dari mulai tanggal 8 hingga 9 September. Adapun perayaan terselenggara merupakan manifestasi rasa syukur kepada Yang Maha kuasa akan anugerah dan karunia- Nya terhadap konsistensi Desa hingga saat ini.

Dalam menyemarakkan perayaan, beragam jenis pentas telah ditetapkan, diantaranya ada Jalan santai, senam serta hiburan lainnya. Juga ada pentas seni, Tausiyah, Wayang Golek dan Bazzar.

“Di peringatan Milangkala desa Cigugur Girang ini diadakan pentas hiburan sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan atas anugerah yang telah diberikan. juga untuk menjalin silaturahim antara pemerintah desa dengan masyarakat,” kata, Priyana (7/9/2023).

Kepala desa Cigugur Girang tersebut lebih lanjut menceritakan, betapa panjangnya perjalanan pemerintah desa Cigugur Girang dalam mengemban tugas sebagai kepanjangan tangan dari pemerintah pusat untuk melayani berbagai kepentingan masyarakat hingga tidak terasa, ujar dia, telah satu abad lebih melaksanakannya tepatnya 173 tahun.

“Alhamdulillah, hingga saat ini, eksistensi pemerintah desa konsisten melayani masyarakat. Untuk itu, selayaknya di usianya yang ke 173 tahun ini, dengan berintegrasi berbaur bersama masyarakat mengadakan perayaan,” ungkapnya.

Untuk tempat penyelenggaraannya, Priyana menyebutkan, bakal dilaksanakan di Lapang Voli YAK Desa Cigugur Girang, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat.

“Di peringatan Milangkala Desa Cigugur Girang ini juga sekalian kita merayakan HUT RI yang ke 78. Sehingga, banyak agenda yang telah di atur oleh panitia acara untuk menghibur masyarakat,” sebutnya.

Selain acara hiburan berupa pentas kreativitas seni, juga kata Priyana, untuk menambah khidmat perayaan akan ada penampilan siraman rohani yakni Tausiyah yang menghadirkan, Ustadz Ucu Nazmudin. Dan sebagai puncak acaranya adalah pagelaran seni budaya wayang golek Giri Harja 3, dengan Dalangnya, Yogaswara Sunandar Sunarya.

“Saya berharap Desa Cigugur Girang lebih maju dan lebih baik lagi ke depannya serta masyarakatnya sejahtera. Kepada masyarakat Cigugur Girang, datang dan saksikan acaranya. Karena, nanti ada hadiah yang menarik,” Tutup, Priyana.

(Asker RA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *