FPSH SMAN 1 Rancah Ciamis dan Organisasi Sekolah Gelar Kegiatan PASAGI untuk Masyarakat di Bulan Suci Ramadhan

PENDIDIKAN562 Dilihat

Ciamis – Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM (FPSH HAM) SMAN 1 Rancah Ciamis telah bekerja sama dengan berbagai organisasi dan pihak sekolah dalam kegiatan Pelajar Saling Berbagi (PASAGI) kepada masyarakat sekitar SMAN 1 Rancah Ciamis. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 12-13 April 2023 di bulan suci Ramadhan.

Dalam kegiatan PASAGI yang diadakan selama 2 hari tersebut, para pelajar SMAN 1 Rancah Ciamis berpartisipasi aktif dalam berbagai kegiatan sosial yang bertujuan untuk melatih semangat dan memotivasi saling berbagi kepada sesama. Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah pembagian sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. Selain itu, para pelajar juga mengadakan kegiatan bakti sosial seperti membersihkan lingkungan sekitar sekolah dan memperbaiki fasilitas umum yang ada di sekitar lingkungan sekolah.

Dalam sambutannya, salah satu FPSH SMAN 1 Rancah Ciamis, menyampaikan bahwa kegiatan PASAGI ini merupakan bentuk nyata dari semangat gotong royong dan kepedulian sosial yang harus terus dijaga dan ditingkatkan. “Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat membantu masyarakat sekitar SMAN 1 Rancah Ciamis yang membutuhkan, serta memberikan contoh nyata kepada masyarakat tentang pentingnya saling berbagi di bulan suci Ramadhan ini,” ujarnya.

Kegiatan PASAGI ini mendapatkan respon positif dari masyarakat sekitar SMAN 1 Rancah Ciamis. Mereka mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh para pelajar dan berharap agar kegiatan semacam ini terus dilakukan di masa yang akan datang.

Dengan adanya kegiatan PASAGI ini, diharapkan semangat saling berbagi dan kepedulian sosial dapat terus ditingkatkan dan menjadi bagian dari budaya yang hidup di masyarakat sekitar SMAN 1 Rancah Ciamis.

Sumber// Prokopim FPSH HAM Jabar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *