Pengerasan Jalan Usaha Tani Desa Pungut Tengah Diduga Proyek Hantu

Daerah633 Dilihat

KERINCI//reformasiaktual.com-Masyarakat Desa Pungut Tengah Kecamatan Air Hangat Timur Kabupaten Kerinci Jambi dibingungkan dengan ada nya proyek hantu yang pekerjaan nya Pengerasan jalan usaha tani yang tanpa memasang papan informasi sebelum melakukan pekerjaan yang seperti proyek yang tidak bertuan dari lembah hantu.

Investasi wartawan reformasiaktual.com Rabu(13/11/2023) ditemui sebuah proyek yang tidak bertuan sedang melakukan pekerjaan seperti yang dikatakan oleh salah satu warga desa pungut tengah yang engan disebutkan nama nya mengatakan”kami di bingung kan dengan ada nya proyek di Desa Pungut Tengah yang tidak tau proyek itu dari mna.

Lanjut sumber,seharus nya sebelum mengerjakan proyek papan informasi harus dipasang terlebih dahulu supaya tidak membingungkan para warga Desa Pungut, ini bukan saja menyangkut dengan prasangka negatif dari warga desa pungut ini juga menyangkut dengan UU keterbukaan informasi publik (KIP) nomor 14 tahun 2008 dan peraturan presiden (Perpres) nomor 54 tahun 2010 dan Perpres nomor 70 tahun 2012 ,dimana mengatur setiap pekerjaan bangunan yang di biayai negara wajib memasang papan nama proyek.

Dimana memuat jenis kegiatan lokasi proyek dan waktu pelaksanaan proyek dan nilai kontrak serta jangka waktu atau lama pekerjaan biar jelas dibaca oleh masyarakat tutup sumber.

“Ditambah oleh salah satu warga Desa Pungut Tengah pemasangan papan nama proyek merupakan implementasi azas tranparansi, sehingga masyarakat dapat ikut serta dalam proses kegiatan dan masyarakat tidak merasa dibohongi dengan singkat.

Hingga berita ini dipublikasikan awak media ini belum mendapatkan informasi yang jelas untuk mendapatkan berita yang berimbang.

(Satria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *