Polres Tapsel Sumbang Ratusan Buku ke Pesantren Raudlatul Falah  

TNI/Polri600 Dilihat

Tapanuli Selatan – Sebagai dukungan dan kepedulian Polri terhadap budaya literasi hingga ke pelosok Nusantara, Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) sumbang ratusan buku ke Pesantren Raudlatul Falah di Desa Benteng Huraba, Rabu (13/9/2023) pagi.

Selain kepedulian terhadap budaya literasi, Polres Tapsel ikut sumbang ratusan buku ke Pesantren Raudlatul Falah ini juga dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-78. Yang mana, fokus sasarannya adalah Sekolah maupun Pesantren.

Kapolres Tapsel, AKBP Imam Zamroni, SIK, MH, melalui Plh Kabag SDM, Ipda Danni M Sidauruk, menjelaskan, total pihaknya turut menyumbangkan 400 buah buku. 400 buah buku itu terdiri dari, Pengetahuan Umum, Pendidikan Agama Islam, dan Buku UN MTsN serta SMU/MAN.

“Selain menyumbangkan buku bacaan, Polres Tapsel juga menyerahkan 1 unit rak buku. Serta, 1 unit lemari,” jelas Ipda Danni.

Lebih lanjut, Ipda Danni berharap ke pihak Pesantren, agar dapat memaksimalkan sumbangan buku dari Polres Tapsel itu. Ia berharap, para santri dan santriwati kiranya dapat memanfaatkan buku-buku tersebut sebagai bahan referensi.

“Sehingga nantinya, para santri dan santriwati kita akan bertambah ilmu dan wawasannya. Dan dapat membanggakan guru dan orang tua kelak,” harapnya.

Sementara, Kepala Sekolah Pesantren Raudlatul Falah, Tunas Hutasuhut, ucapkan terima kasih ke Polri, khususnya Kapolres Tapsel dan jajaran atas sumbangan buku tersebut. Pihaknya mengaku, sumbangan ini menjadi motivasi tersendiri bagi Pesantren untuk tingkatkan mutu belajar.

“Mudah-mudahan, kami bisa memanfaatkan buku bacaan ini sebaik-baiknya. Sehingga, dapat menjadi amal jariyah bagi Bapak Kapolres Tapsel dan jajaran,” ujar Tunas.aks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *