Kades Sialogo Apresiasi Kapolres Tapsel Pilih Desanya Jadi Kampung Bebas dari Narkoba

TNI/Polri504 Dilihat

Tapanuli Selatan – Kepala Desa (Kades) Sialogo, Kecamatan Angkola Barat, Junior Frenky Siregar, memberikan apresiasi ke Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Imam Zamroni, SIK, MH, karena telah memilih desanya menjadi Kampung Bebas dari Narkoba.

Selain ke Kapolres, Kades, juga mengucapkan apresiasi ke Kasat Resnarkoba Polres Tapsel, AKP Salomo Sagala, SH, dan KBO, Ipda TP Saragih, SH, yang belakangan ini selalu rutin, untuk menyolisalisasikan tanpa kenal lelah terkait program Kampung Bebas dari Narkoba di Desa Sialogo.

“Adapun masukan dari kami, kiranya Polres Tapsel bisa mendukung kami untuk dapat berbagai kegiatan positif. Sehingga, anak-anak muda kita punya kesibukan,” ungkap Kades di hadapan Kapolres Tapsel saat menemui warga Sialogo, pada Kamis (14/9/2023) sore.

Menurut Kades, selama ini sudah ada Lapangan Badminton. Namun, untuk perlengkapan Lapangan, kata Kades, masih belum ada. Untuk itu, ia mohon dukungan dari Kapolres Tapsel agar kiranya, bisa mamfasilitasi olahraga badminton di Desa Sialogo.

“Kami berharap, dengan adanya aktivitas anak-anak kita, maka terhindar dari yang namanya narkoba ini. Kami juga siap mendukung sepenuhnya, program-program Bapak Kapolres, untuk mencegah peredaran narkoba,” ucap Junior.

Usulan Pemberlakuan Jam Batas Buka Warung
Sementara, Yusreni Batubara, perwakilan kaum Ibu Desa Sialogo, memohon kepada Kapolres agar kiranya memfasilitasi agar ada komunikasi pemberlakuan batasan jam buka Warung kopi. Sebab tak jarang, kata Yusreni, anak-anak mereka masih nongkrong hingga larut malam di Warung kopi.

Tanggapan Kapolres Tapsel
Menanggapi hal tersebut, Kapolres Tapsel, yang hadir langsung dalam kegiatan itu, turut mengucapkan terima kasih atas masukan dari masyarakat. Terkait dengan Lapangan Badminton atau pun kegiatan-kegiatan positif lainnya, menurut Kapolres, itu merupakan ide yang bagus. Pihaknya, akan berkoordinasi dengan Pemkab Tapsel guna merealisasikan hal tersebut.

“Sedangkan aspirasi dari kaum Ibu terkait jam batasan buka Warung, nanti akan kita kaji terlebih dahulu. Sebab, kita juga tidak boleh bertindak semena-mena tanpa ada aturan yang menaunginya. Meski begitu, saya berharap, kiranya kita bisa mulai dari anak masing-masing, untuk proteksi agar jangan sampai pulang larut malam dari Warung,” tutur Kapolres.

Kebanggan Dinobatkan Sebagai Kampung Bebas dari Narkoba
Terpisah, Camat Angkola Barat, Mhd Thohir, SSos, mengapresiasi inisiasi Polres Tapsel memilih Desa Sialogo menjadi Kampung Bebas dari Narkoba. Menurut Camat, ini menjadi momen berharga bagi keluarga besar Kecamatan Angkola Barat, khususnya Desa Sialogo.

“Sebab, desa kita ini telah terpilih menjadi Kampung Bebas dari Narkoba. Ini juga menjadi sebuah kebanggan bagi keluarga besar Kecamatan Angkola Barat. Harapannya, dengan adanya Kampung Bebas dari Narkoba ini, masyarakat ke depan akan terisi waktunya untuk hal-hal yang positif,” tukasnya.

Aks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *