Setelah Desa Sialogo, Kapolres Tapsel Ekspansi ke Desa Sidadi II Agar Warga Jadikan Narkotika Musuh Bersama

TNI/Polri690 Dilihat

Tapanuli Selatan – Setelah sukses membentuk Kampung Bebas dari Narkoba di Desa Sialogo, Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Imam Zamroni, SIK, MH, melakukan ekspansi atau memperluas pengaruhnya ke Desa Sidadi II, Kecamatan Angkola Muaratais, agar masyarakat jadikan narkotika sebagai musuh bersama.

Dalam ekspansi sekaligus sosialisasi ke masyarakat terkait narkotika musuh bersama ke Desa Sidadi II, Kecamatan Batang Angkola ini, Kapolres juga menggandeng para jajaran Forkopimda di Kabupaten Tapsel. Sosialisasi ini sendiri, berlangsung pada Jumat (15/9/2023) siang di Halaman SD Negeri 100603 Sidadi II.

Kapolres menegaskan, pihaknya melakukan aksi ini untuk membuat gentar para bandar atau pengedar narkotika di Kabupaten Tapsel, khususnya di Desa Sidadi II. Kata Kapolres, seluruh elemen masyarakat harus bersatu padu memerangi narkoba ini. Selain Sidadi II, turut hadir dalam sosialiasi ini warga dari Desa Sidadi I, Janji Manaon, Ujung Gading, dan Sitampa Simatoras.

“Kita jangan mau kalah dengan para bandar atau narkotika ini. Sebab, taruhannya tak main-main. Jika kita lengah, anak cucu kita atau generasi penerus nanti, bisa jadi korban dari narkoba. Kita tak mau hal ini terjadi. Untuk itu, mulai sekarang, mari kita bergandeng tangan, cegah narkoba masuk ke Kampung kita,” ajak Kapolres ke warga Desa Sidadi II.

Jangan Sungkan Sampaikan Aspirasi
Kapolres juga mengutarakan ke masyarakat agar jangan sungkan untuk berkonsultasi ke Polres Tapsel terkait agenda pencegahan narkoba masuk ke Kampung. Menurut Kapolres, pihaknya melalui Sat Resnarkoba atau bahkan Bhabinkamtibmas dan aparat desa, siap kapan pun melayani masyarakat.

“Kalau masyarakat mau diskusi atau pun menyampaikan aspirasi ke kami, kapan pun akan kami terima. Maka, kami di sini juga mengundang Forkopimda. Tujuannya, agar kita sama-sama bisa mendengar berbagai aspirasi masyarakat untuk suksesi pencegahan narkoba,” bebernya.

Tampak hadir, Ketua DPRD Tapsel, Abdul Basith Dalimunthe, SH. Kaban Kesbangpol Tapsel, Hamdi Pulungan. Kasat Resnarkoba Polres Tapsel, AKP Salomo Sagala, SH. KBO Satres Narkoba Polres Tapsel, Ipda TP Saragih. Perwakilan BNNK Tapsel, Syahran. Kadis PPA Tapsel, Hubban Hasibuan.

Kemudian, mewakili Camat Batang Angkola, M Rusdi Siregar, SIP, MSi. Mewakili Danramil 11/BA, Serma Rusman. Para Kepala Desa dan Lurah se-Kecamatan Batang Angkola. Para Tokoh Agama dan Masyarakat Batang Angkola. Ketua NNB se-Kecamatan Batang Angkola, Lisni PH. Serta Organisasi Mahasiswa dari UMTS Tapsel dan UIN Syahada Padangsidimpuan.

Aks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *