Polri Peduli Budaya Literasi Pendistribusian Buku Hingga Pelosok Nusantara di Wiliyah Hukum Polres Cimahi

TNI/Polri344 Dilihat

Reformasiaktual.com//Cimanggu Bandung Barat-
Polres Cimahi membagikan sejumlah buku dalam program ‘Polri Peduli Budaya Literasi, Distribusi Buku Sampai Ke Pelosok Nusantara’ kepada sejumlan sekolah baik SD dan SMP di wilayah hukum Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat

Kegiatan tersebut merupakan salah satu program Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si dalam rangka peduli terhadap pendidikan anak-anak di seluruh pelosok negeri di Indonesia.

Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono, S.H., S.I.K., M.H., CPHR, yang diwakili oleh Kabag SDM Kompol Dadan Sudirman didampingi Kasat Bimas AKP Anang Suryana, Kasi Humas Iptu Ghofur, Kepala Desa Cimanggu Budi Mulyana S.Ap, Kepala Sekolah Giriharja Enjang Haja Permana S.Pd, M.M, Bhabinkamtibmas , Babinsa kepada media Reformasi aktual com,” Kamis 21 September 2023, menyatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya Polri dalam mendorong budaya literasi dan minat baca terutama di kalangan pelajar.

Dalam pelaksanaan kegiatan Kompol Dadan Sudirman sebagai Kabag Humas di dampingi Kepala Desa Cimanggu Budi Mulyana S.Ap, juga Kasat Bimas AKP Anang Suryana dan SDM beserta Personil Bag SDM. Ditingkat Polres Jajaran, kegiatan di pimpin langsung oleh Kabag Humas Kompol Dadan Sudirman dan Jajaran.

Kompol Dadan Sudirman mengatakan Polres Cimahi membantu anak-anak sekolah dengan bantuan buku-buku bacaan untuk mendukung budaya literasi dan pendistribusian di sekolah-sekolah untuk wilayah Kabupaten Bandung Barat di antaranya, SD Negeri Giriharja, Desa Cimanggu, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat dan Cimahi sebanyak 2500 buku tulis dan bacaan

Kegiatan membagikan buku tulis dan bacaan kepada anak-anak merupakan Program Polri yang dilaksanakan oleh Polres Cumahi dengan tujuan memberikan tambahan ilmu dan wawasan serta mendorong kecerdasan anak sejak dini.

Kabag Humas Polres Cimahi Kompol Dadan Sudirman juga menerangkan, kegiatan ini merupakan upaya Polri dalam mencerdaskan anak bangsa dengan menumbuhkan minat membaca untuk meningkatkan pengetahuan anak-anak di usia dini.

“Buku merupakan jendela dunia, jadi sudah semestinya kita lestarikan budaya literasi dengan membaca, terutama pada era yang serba digital ini, peranan buku tulis dan bacaan sangat penting dan bermanfaat bagi anak-anak kita,”Ujarnya.

Dikatakan Kabag Humas polres Cimahi Dadan Sudirman,” kegiatan ini merupakan bukti nyata bahwa Polri tidak hanya berperan dalam menjaga keamanan. Tetapi juga memiliki peran aktif dalam mendukung pendidikan dan perkembangan literasi di masyarakat. Pungkasnya.

Journalist Aan iyus RA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *