Bupati Enos Bersama Dinas Perumahan Dan Permukiman Dan BAZNAS Oku Timur Kembali Resmikan Program Bedah Rumah.

Daerah240 Dilihat

Oku Timur-Disambut dengan meriah oleh masyarakat, Kehadiran Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T di Tebat Sari disuguhkan penampilan atraksi pencak silat dan grup musik hadroh, bertempat di Kelurahan Dusun Martapura, Kecamatan Martapura, Selasa, 26 September 2023.

Adapun kehadiran Bupati yang akrab disapa Enos dalam rangka Meresmikan Program Perbaikan Hunian Tidak Layak Huni (HTLH) dan Prasarana, Sarana, dan Utilitas Umum (PSU) hasil kerjasama Pemerintah Kabupaten OKU Timur melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Program tersebut memiliki visi menguatkan kolaborasi wujudkan hunian layak, berkelanjutan dan sinergisinergi program maslahat keagamaan umat. Diwujudkan melalui misi meningkatkan sarana dan prasarana infrastruktur yang berkualitas, adil dan merata.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Enos hadir didampingi oleh Kepala Dinas Perkim Danan Rahmat, S.E. M.Si., Camat Martapura Herlius, S.Sos., Lurah Dusun Martapura, serta Jajaran Kepala OPD yang turut mendampingi. Hadir juga Ketua Baznas OKU Timur H.M. Imam Mu’arif.

Dalam laporannya, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman OKU Timur Danan Rahmat, S.E. M.Si. menyampaikan, “Pada prinsipnya kerjasama ini dilaksanakan, bagaimana Baznas bisa berperan dalam pembangunan di OKU Timur, dengan tujuan utama untuk kesejahteraan masyarakat dan mengoptimalkan penyaluran Infaq, sodakoh dan dana sosial keagamaan lainnya. Acara ini juga sekaligus memperingati Hari Perumahan Nasional (Hapernas)”.

Ketua Baznas H.M. Imam Muarif mengatakan, “Muncul pertanyaan mengapa Baznas Bekerjasama dengan Dinas Perkim dalam kegiatan ini. Kita ketahui, Baznas tempat menampung dana sosial, Perkim adalah teknis pelaksanaan. Alhamdulillah Baznas bekerjasama dengan Perkim dapat melaksanakan program bedah rumah ini. Saat ini yang baru tercapai sebanyak 5 rumah yang di bedah. Mudah-mudahan ke depan bisa lebih banyak lagi, seiring lebih banyak juga yang berinfaq”, ungkapnya.

Dalam Bimbingan dan Arahannya, Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T mengatakan, “Alhamdulillah kita bisa terus mengupayakan agar lebih banyak lagi rumah yang bisa kita bedah, dari rumah yang tidak layak huni menjadi rumah yang lebih layak untuk dihuni. Berdasarkan data yang ada, masih banyak rumah yang perlu dibedah, sekitar 8000 rumah, nah ini yang harus terus kita upayakan, baik dari program pusat, provinsi, sampai dana dari zakat infaq”.

Bupati Enos juga mengutarakan dirinya bersama jajaran pemerintah selalu berusaha memberikan program yang menyentuh masyarakat langsung seperti program perbaikan RTLH atau Bedah Rumah. Ia juga mengapresiasi Baznas OKU Timur yang melakukan kerjasama dengan Pemkab OKU Timur untuk meningkatkan taraf sosial dan kesejahteraan masyarakat OKU Timur.

Pada acara itu, Bupati Enos turut memberikan infaq kepada Baznas dan menyumbangkan dana untuk bedah 1 rumah tambahan lagi. Usai meresmikan program Perbaikan RTLH atau Bedah Rumah kerjasama Baznas dan Dinas Perkim, Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T mengecek langsung Rumah yang telah dibedah dan Layak Huni.Rilis:Krisna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *