PJ Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Daerah346 Dilihat

Tanggamus,Reformasiaktual.com-PJ Bupati Tanggamus Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila dan Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-95 Kabupaten Tanggamus bertempat di Lapangan Apel Pemda Kabupaten Tanggamus, Senin 2 Oktober 2023.

Dalam amanatnya, PJ Bupati Tanggamus menyampaikan “Saya ucapkan terima kasih kepada para peserta upacara yang telah hadir di sini saya merasa bangga dan bahagia bisa berdiri sini. Ini merupakan pertama kali saya bertatap muka langsung dengan jajaran aparatur Pemerintah Kabupaten Tanggamus sejak saya dilantik oleh gubernur Lampung menjabat sebagai penjabat Bupati Tanggamus pada tanggal 27 September 2023”.

Lanjut Pj Bupati, “Saya mengajak agar kita menyatukan niat gerak dan langkah bagi kemajuan daerah dan kesejahteraan rakyat Tanggamus Kita juga harus bersiap dan mengamankan jalannya pesta demokrasi di wilayah kita pada tahun 2024 mendatang. Kita harus pastikan bahwa seluruh proses tahapan dan pelaksanaan Pemilu tahun 2024 berlangsung dengan lancar sukses aman damai dan kondusif”.

Hari kesaktian Pancasila kita peringati setiap tanggal 1 Oktober bertujuan sebagai pengingat perjalanan sejarah bagaimana bangsa Indonesia mempertahankan ideologi negara, pada tahun 2023 ini hari kesaktian Pancasila bertema Pancasila pemersatu bangsa menuju Indonesia maju.

Dalam perjalanan sejarah bangsa Indonesia sejak diproklamasikan pada tanggal 17 Agustus 1945 telah banyak terjadi rongrongan baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri terhadap negara kesatuan Republik Indonesia hal ini bisa terjadi karena kelengahan kurang waspadaan bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai ideologi negara untuk itu dalam memperingati hari kesaktian Pancasila kita sebagai warga negara harus membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila.

Peringatan Hari kesaktian Pancasila harus dijadikan sebagai kesempatan untuk merefleksikan tentang pemaknaan nilai-nilai dan kesaktian Pancasila itu sendiri. Hal ini penting khususnya bagi generasi muda kita generasi muda tidak akan memiliki rasa percaya diri dan kebanggaan atas bangsa ini tanpa mengenali sesungguhnya sejarah kehidupannya.

Sebagai anak bangsa kita harus memiliki sikap rasa memiliki bangga berusaha menjaga ataupun kekayaan yang dimiliki bangsa Indonesia hal tersebut terdapat dalam Pancasila yang merupakan kristalisasi nilai-nilai luhur bangsa yang diyakini kebenarannya setiap warga hendaknya memiliki kesadaran tentang nilai-nilai Pancasila dan kebenarannya serta sungguh-sungguh mengamalkan sehingga Pancasila tetap hidup menjadi bagian dari bangsa Indonesia.

Diketahui, hadir dalam upacara tersebut PJ. Bupati Tanggamus ( Ir. Mulyadi Irsan ), unsur Forkopimda Kabupaten Tanggamus, Sekdakab Tanggamus, para Asisten, para Kepala OPD Kabupaten Tanggamus, para Camat se-kabupaten Tanggamus, para Peserta Upacara TNI Polri ASN. ( Syukri )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *