Serka Sudirman, Babinsa Terbaik di Koramil 01 Kodim 1415 Selayar

TNI/Polri849 Dilihat

KEPULAUAN SELAYAR// ReformasiAktual.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 1415 Selayar menggelar Ramah Tamah dan Syukuran dimalam Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) dihalaman Makodim Jl Kelapa Benteng, Kamis 05 Oktober 2023 malam tadi.
Malam Ramah Tamah dan Syukuran kali ini telah dirangkaikan dengan berbagai kegiatan. Diantaranya, penyerahan tali asih kepada anak yatim, anak stunting, dan masyarakat yang dinilai kurang mampu serta penyerahan hadiah kepada Babinsa terbaik dan pemenang lomba dalam memeriahkan HUT TNI Ke 78 di Kabupaten Kepulauan Selayar Propinsi Sulawesi Selatan.
Berbicara tentang Pemilihan Babinsa Terbaik merupakan inisiasi dari Komandan Distrik Militer (Dandim) 1415 Selayar, Letnan Kolonel (Letkol) Inf Nanang Agung Wibowo dalam memberikan reward kepada Bintara Pembina Desa (Babinsa) sebagai ujung tombak teritorial.
Letkol Inf Nanang Agung Wibowo menyatakan bahwa kriteria Pemilihan Babinsa Terbaik dapat dilihat dari loyalitas, kreatifitas dan kinerja para Babinsa yang ada di setiap Koramil jajaran. “Kami berharap dengan adanya Pemilihan Babinsa Terbaik yang rencananya akan kami laksanakan setiap tahun, dapat menjadi pemicu semangat para Babinsa untuk lebih aktif dan kreatif dalam melaksanakan tugas di wilayah masing-masing.” katanya.
Mereka yang terpilih sebagai Babinsa Terbaik yang mewakili setiap Koramil yaitu Sersan Kepala (Serka) Sudirman sebagai Babinsa Kelurahan Benteng pada Koramil 01 Bontosikuyu, Sersan Satu (Sertu) Romah selaku Babinsa Desa Kembangragi pada Koramil 02 Pasimasunggu, Sertu Sudirman sebagai Babinsa Desa Batu Bingkung pada Koramil 03 Pasimarannu dan Pembantu Letnan Satu (Peltu) Solikhin Babinsa Desa Parak pada Koramil 04 Bontomatene.
Keempat Babinsa terbaik ini lanjut Dandim 1415 Selayar telah mendapatkan piagam dan hadiah yang diserahkan langsung oleh Letkol Inf Nanang Agung Wibowo dihadapan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta para tamu undangan yang hadir di malam Ramah Tamah.
Sekedar diketahui bahwa sebelumnya Upacara Peringatan HUT TNI Ke- 78 tahun 2023 tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar juga digelar ditempat ini, Kamis 05 Oktober pagi kemarin dengan mengusung thema “TNI Patriot Negara Kesatuan Republik Indonesia, Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju.”
Hadir Ir H Arfang Arief mewakili Bupati, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres), Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ujang Darmawan Hadi Saputra, SH, S.IK, MM, M.IK, Kepala Kejaksaan Negeri, Hendra Syarbaini, SH MH, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta jajaran pejabat daerah lainnya. (M. Daeng Siudjung Nyulle/AJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *