Kabid Humas Polda Jabar : Jumat Curhat, Polisi Ngobrol Bareng Warga Bahas Pelayanan Publik

TNI/Polri441 Dilihat

Reformasiaktual.com//Polres Ciamis Polda Jabar terus meningkatkan silaturahmi bersama warga masyarakat di Kabupaten Ciamis. Silaturahmi bertajuk “Jumat Curhat” ini dilaksanakan oleh seluruh jajaran Polres Ciamis Polda Jabar, baik satuan fungsi hingga Polsek jajaran.

Seperti yang tengah dilaksanakan oleh Wakapolres Ciamis Polda Jabar Kompol Apri Rahman SE dengan ngobrol bareng bersama warga secara langsung di pemukiman warga di Desa Imbanagara, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (27/10/2023).

Saat itu, Wakapolres Ciamis Polda Jabar turut didampingi oleh sejumlah perwira Polres Ciamis Polda Jabar. Mereka diantaranta Kapolsek Ciamis AKP Rahmad Fanani, Kasat Binmas Polres Ciamis AKP M Farkham, Kasi Humas Polres Ciamis Polda Jabar dan anggota Polres Ciamis Polda Jabar.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Wakapolres Ciamis Polda Jabar Kompol Apri Rahman menyampaikan, kegiatan jumat curhat ini untuk mendengarkan secara langsung curhatan dari masyarakat mengenai saran, kritikan, masukan serta pengaduan. Terutama terkait dengan pelayanan Kepolisian khususnya Polres Ciamis Polda Jawa Barat.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa dalam pelayanan publik kami Polres Ciamis selalu berupaya untuk memberikan sesuatu yang prima agar masyarakat merasa puas. Karena ini bagian dari pada tupoksi Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat,” kata Kompol Apri Rahman.

Wakapolres Ciamis Polda Jabar menuturkan bahwa pihaknya juga menyediakan kotak saran dan kritikan masyarakat yang menerima pelayanan publik bagi perbaikan Kepolisian kedepan. Sehingga diharapkan kedepa Polri semakin di cintai masyarakat.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa semoga kedepan Polri bisa selalu bersinergi dengan seluruh masyarakat agar terciptanya kondusifitas khususnya di wilayah hukum Polda Jabar.

Pada kesempatan itu, Wakapolres Ciamis Polda Jabar turut menerima masukan dan keluhan dari masyarakat di Desa Imbanagara. Adapun keluhan dan masukan yang disampaikan warga diantaranya terkait persoalan ekonomi di tengah tahun politik serta kebebasan beragama.

“Masyarakat meminta penjelasan kepada kami terkait menghadapi tahun politik permasalahan perekonomian akan bagaimana dan seperti apa terkhusus di wilayah kabupaten Ciamis karena di takutkan akan adanya praktek money politics. Masyarakat menanyakan bahwa sampai sejauh mana peran Polri terkait masalah kebebasan beragama dikarenakan banyaknya aliran-aliran keagaman yang beraneka ragam,” katanya.