Diskominfo Bukittinggi Siapkan Penyusunan Strategi Daftar Data Statistik

Daerah329 Dilihat

Reformasiaktual.com // Bukittinggi – Dinas Komunikasi Informatika Kota Bukittinggi mengadakan rapat koordinasi penyusunan daftar data statistik sektoral Kota Bukittinggi bersama BPS dan Bapelitbang Kota Bukittinggi. Rapat ini digelar di BCC Balai Kota Bukittinggi. Rabu ( 25/10/2023).

Dalam rangka menjalankan amanat Perpres Nomor 39 Tahum 2019 tentang Satu Data Indonesia (SDI) Pasal 26 ayat 2, menginstruksikan Instansi Daerah untuk melaksanakan perencanaan Data berupa penentuan Daftar Data yang akan dikumpulkan di tahun selanjutnya.

Kepala Diskominfo, melalui Kabid Statistik dan IKP, Ramon Arisa Putra, menjelaskan, pengumpulan data dari SKPD menjadi hal penting yang harus dilaksanakan.

“Saat ini kita kerucutkan dulu, mana data yang sangat penting untuk segera dikumpulkan dan masuk dalam Bukittinggi Dalam Angka (BDA), kalau perlu kita jemput kelapangan,” katanya.

Diskominfo bersama Bapelitbabang dan BPS Kota Bukittinggi, akan segera melakukan percepatan pengumpulan data. Data sektoral dan data yang dibutuhkan dalam BDA, bisa dilakukan seiring.

“Dengan data yang kita miliki nanti, akan banyak kebijakan yang bisa diambil, yang tujuan utamanya peningkatan kesejahteraan masyarakar Bukittinggi,” pungkasnya.
(Adju)