Sosialisasi Satgas Saber Pungli, Polres Tanjung Balai Sebagai Narasumber 

TNI/Polri503 Dilihat

Reformasiaktual.com//TANJUNG BALAI Untuk mencegah pungutan liar di wilayah birokrasi Pemko Tanjung Balai, oleh karenanya dilaksanakan sosialisasi dengan mengusung tema “Melalui Kegiatan Saber Pungli Kita Wujudkan Birokrasi Bebas Pungutan Liar “.

Kegiatan dilaksanakan bertempat di Aula Sutrisno Hadi Jl Jend Sudirman, Selasa (31/10/23) sekira pukul 09.00 WIB dihadiri WakaPolres Tanjung Balai Kompol Rudi Chandra, S.H., M.M, Walikota H Waris Tholib, S.Ag., M.M dan Kepala Dinas Inspektorat Drs Fitra Hadi S.Sos, M.iKom.

Kapolres Tanjung Balai AKBP. Ahmad Yusuf Afandi, S.I.K., M.M melalui Wakapolres Kompol Rudi Chandra, S.H., M.M menyampaikan, “Kegiatan sosialisasi saber Pungli ini merupakan kegiatan pengedukasian bagi OPD di lingkungan Pemko Tanjung Balai yang mana dengan dilaksanakan kegiatan ini para OPD sekota Tanjung Balai, Bendahara Dinas, Camat Se-kota, Lurah Se-kota, LSM, Media Masa dan Pelaku Usaha Se-kota Tanjung Balai bisa mengetahui pelanggaran hukum terkait pungutan liar agar dapat kita cegah dan dihindari bersama”, Kata Wakapolres.

“Sosialisasi ini termaktub dalam peraturan Presiden nomor 87 tahun 2016 tentang satuan tugas sapu bersih pungutan liar (Satgas Saber Pungli). Harapan saya semoga yang hadir disini dapat mengerti pelarangan dan pencegahaan pungli. Semoga dengan sosialisasi ini menjadikan wilayah di lingkungan Pemko Tanjung Balai semakin bersih bebas dari Pengutan liar yang dapat membuat masyarakat resah”Pungkas Wakapolres.

S T H//RA