Workshop Kurikulum LPPTKA BKPRMI 2020 Se- Jawa Barat Digelar di Garut

Wilayah144 Dilihat

ReformasiAktual.com //GARUT, Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Provinsi Jawa Barat menggelar acara Workshop Kurikulum Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Al Qur’an (LPPTKA) BKPRMI 2020 Se- Jawa Barat. .Acara tersebut berlangsung di Islamic Center Garut, Jalan Pramuka, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Sabtu (4/11/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh peserta dari seluruh kabupaten/kota di Provinsi Jawa Barat, termasuk Direktur Daerah LPPTKA, unsur seksi kurikulum kabupaten/kota, dan unsur supervisor LPPTKA.

Muksin, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik, menyampaikan harapannya, kegiatan ini akan memberikan dampak positif bagi peserta serta BKPRMI Provinsi Jawa Barat. Ia juga menegaskan pentingnya persiapan generasi mendatang mengingat bonus demografi yang diharapkan terjadi pada tahun 2045.

“Karena kalau misalnya sekarang TK usianya 5 tahun berarti 2045 sudah 17 tahun (lebih). Nah mudah-mudahan dengan adanya acara ini kita semua dapat memberikan kontribusi, dalam menyiapkan generasi yang betul-betul berkualitas untuk di masa depan,” tuturnya.

Direktur Wilayah (Dirwil) LPPTKA BKPRMI Provinsi Jawa Barat, Asep Marpudin, menjelaskan, workshop ini merupakan bagian dari program DPW BKPRMI Jawa Barat yang fokus pada LPPTKA. Kurikulum 2020 sudah disosialisasikan di 27 kabupaten/kota di Jawa Barat, bertujuan untuk memastikan implementasinya di unit-unit TK TPA LPPTKA. Evaluasi pembelajaran akan dilakukan pada tahun 2024 untuk menilai sejauh mana pelaksanaan kegiatan ini.

“Sehingga kita akan menyusun dari program tahunan, diubah ke program bulanan, kemudian dari program bulanan diubah ke program harian, sehingga ustadz-ustadz dari kita di unit-unit itu bisa tau, paham tentang implementasi itu,” ucapnya.

” Kita mempunyai Kurikulum tahun 2020 dan kita sosialisasikan se- Jawa Barat dan Pada hari ini kita mengadakan workshop nya , bagaimana dari kurikulum itu bisa di implementasikan sampai ketingkat kelas , pelaksanaan ini kenapa di laksanakan di garut demi melaksanakan pembinaan supaya fokus yang dikuti oleh peserta se jawa barat
Dan juga sebagai Motivasi

” Tujuan nya untuk mengembangkan potensi guru – guru dalam memahami tentang bahan ajar tahun 2023 /2024 , perwakilan garut di hadiri 30 ,dan untuk luar kabupaten di wakili oleh 4 sampai 5 orang dan sambil silaturahmi para pengajar se- Jawa barat “

Asep Marpudin juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Garut dan DPD BKPRMI Kabupaten Garut atas fasilitas yang telah diberikan untuk terselenggaranya acara ini, dengan harapan kegiatan ini akan membawa berkah bagi Kabupaten Garut dan Jawa Barat secara keseluruhan.

Pian