H.Gagan Wirahma Hadiri Pengajian Rutinan dan Sambangi Korban Kebakaran di Desa Sadangmekar

Daerah270 Dilihat

Reformasiaktual.com//Kabupaten Bandung Barat-
Rasa haru menyelimuti para keluarga korban kebakaran rumah yang terjadi beberapa waktu lalu di Desa Sadangmekar, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Di mana, dalam musibah kebakaran itu mengahanguskan 1 unit rumah, saat ini para korban dan keluarga tinggal di rumah saudaranya.

Calon Bupati juga sebagai Sekjen APDESI Kabupaten Bandung Barat dan juga sebagai Kepala Desa Cihanjuang H.Gagan Wirahma didampingi Kepala Desa Sadangmekar Dede Paridi (sapaan akrabnya Parid) juga ketua BPD Wasidayat, Sekdes Intan Soraya, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan perangkat Desa Sadangmekar, Karang Taruna, ikut pengajian rutin dan juga sekaligus memberikan bantuan kepada korban kebakaran yang terjadi pada pukul 17.30 WIB, Kamis (26/10/2023) lalu.

Selain memberikan bantuan, H.Gagan Wirahma, memberikan motivasi kepada korban kebakaran agar senantiasa ikhlas dan bersabar menghadapi musibah

“Ibu-Bapak yang sabar yah, ini ujian dari Alloh SWT kita berdoa dan waspada agar kejadian ini tidak terjadi kembali dan semua kerugian yang dialami bisa segera ada gantinya,”Tuturnya.

Untuk para petugas relawan yang bekerja menangani pasca bencana baik itu relawan dari elemen masyarakat maupun dari BPBD Kabupaten Bandung Barat H.Gagan Wirahma juga menyampaikan apresiasi mendalam.

“Kepada teman-teman relawan saya juga menyampaikan apresiasi. Selamat bekerja selamat menjalankan misi kemanusiaan, tetap semangat salam tangguh,”Ujarnya.

H.Gagan Wirahma juga menghimbau kepada Pemda Kabupaten Bandung Barat, supaya membantu menghimpun dana serta bantuan lain secepatnya yang dibutuhkan korban kebakaran,” ungkap H.Gagan Wirahma di depan ibu-ibu Bapak-bapak pengajian bulanan yang di adakan oleh Pemdes Sadangmekar, pengajian rutinan dibimbing langsung oleh Ustadz Agis Indragiri dari pondok pesantren Barokatu Taqwa, kampung kolelega Desa Sadangmekar, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat.

Kepala Desa Sadangmekar Dede Paridi juga menyampaikan “kepada masyarakat mari bersama-sama kita jadikan musibah ini sebagai pelajaran untuk tetap waspada kedepannya sehingga kejadian seperti kita harapkan tidak terulang kembali atau bisa kita tanggulangi sebelum musibah bencana ini membesar.

Dede Paridi menyatakan, Sebagaimana diketahui, kronologi kebakaran terjadi sekitar jam 17.30 WIB. 1 unit rumah warga Desa Sadangmekar, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, ludes dilahap si jago merah. Penyebab kebakaran diduga kuat berasal dari konsleting arus pendek listrik.

Kepala Desa Sadangmekar Dede Paridi ( sapaan akrabnya kang parid) juga mengucapkan terima kasih kepada pak H. Gagan Wirahma, yang jauh-jauh dari Cihanjuang peduli kepada warganya yang kena musibah korban kebakaran, mudah-mudahan kebaikannya menjadi Ibadah buat beliau dan niat beliau mau mencalonkan Bupati dipilkada 2024 nanti dikabulkan oleh Alloh SWT Aamiin YRA,” Tutupnya.

Sementara Korban atas nama Neng Ati Rohma (45) mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kepedulian pak H.Gagan Wirahma Kepala Desa Sadangmekar beserta jajarannya.
“Saya ucapkan terima kasih juga kepada semua pihak yang telah memberi bantuan moral maupun materil kepada kami, khususnya pada pak H.Gagan Wirahma Terima kasih, semoga niat beliau dikabulkan Alloh SWT, Aamiin YRA dan bantuan ini sangat bermanfaat untuk keluarga saya,” Pungkasnya

Journalist Aan iyus RA