Tanggap Musim Kemarau, Desa Hujan Mas Bangun Sumur Bor

Daerah424 Dilihat

Lampung Utara— Seiring adanya pencairan Dana Desa (DD) tahap tiga 2023, Pemerintah Desa (Pemdes) Hujan Mas Kecamatan Abung Barat Kabupaten Lampung Utara, realisasikan dana desa tahap III TA.2023.

Awak media langsung terjun ke lokasi pengerjaan didampingi kaur pembangunan desa hujan mas “Heri menyebutkan pembangunan tersebut meliputi, Sumur Bor 2 Titik Dusun 002 dan dusun 003, Draenase 1 titik dusun 1,kiri kanan badan jalan Px80 M.

” Dari hasil musyawarah sebelumnya telah kami tentukan bahwa pembangunan ini menjadi target kami di tahap tiga 2023. Dan kenapa salah satunya kami membangun sumur bor itu bertujuan untuk menangani kesulitan air bersih di kala musim kemarau tiba, ” Kata Yuli kepada awak media Rabu, (08/11/2023).

Lebih lanjut Yuli menjelaskan, ia sangat berterima kasih kepada masyarakat yang sangat antusias mendukung meskipun tidak lepas dari adanya program Padat Karya Tunai (PKT).

” Alhamdulillah antusias warga sangat baik dan masyarakat sangat senang dengan adanya DD untuk adanya pembangunan sumur bor dan pembangunan-pembangunan lainnya yang sangat membantu kebutuhan masyarakat, ” jelasnya.

Selain itu, ia berharap ke depannya DD tersebut jangan sampai dihilangkan. Sebab, sangat membantu bagi daerah-daerah yang belum tersentuh oleh pembangunan. “Ya, baik itu bantuan pemerintah provinsi maupun daerah,” pungkasnya. (**)