Polsek Gununghalu Polres Cimahi Gelar Sosialisasi Diwilayah Hukumnya Dedsa Bunijaya Bandung Barat

TNI/Polri398 Dilihat

Reformasiaktual.com//Bandung Barat-
Jajaran Polsek Gununghalu Polres Cimahi kembali melakukan sosialisasi serta silaturahmi di wilayah hukumnya kepada masyarakat Desa Bunijaya Kecamatan Gununghalu, Kabupaten Bandung Barat, Jawa’ Barat terkait kamtibmas.

Kegiatan bertajuk tatap muka dengan masyarakat kali ini kembali dilaksanakan di Desa Bunijaya bertempat di kantor Kepala Desa setempat.

Kapolsek Lampihong IPTU Maman Maulana Ismail S.Pd, mengatakan, kegiatan ini selalu dilaksanakan setiap seminggu sekali disejumlah Desa di Kecamatan Gununghalu, Kabupaten Bandung Barat.

“Kami tak henti-hentinya melakukan pendekatan berbalut sosialisasi serta silaturrahmi kepada masyarakat terkait kamtibmas ini,” tegasnya.

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Kapolsek Gununghalu IPTU Maman serta sejumlah personel Polsek, masyarakat Desa Bunijaya,, Kepala Desa Bunijaya H. Jamil Ichsan Faruk, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, ketua Baperdes dan Karang Taruna, ini berjumlah sekitar 30 orang

Menurutnya, sejumlah persoalan dibahas dan dipaparkan yakni masalah narkoba, perjudian, pencurian, pos kamling, anti radikalisme dan masalah penggunaan Dana Desa (DD).

Dikatakannya dengan pembahasan tersebut paling tidak masyarakat mendapatkan pencerahan dan pengetahuan agar menghindari serta memberikan informasi kepada Polisi jika terjadi hal demikian di atas.

“Selain itu kami juga mensosialisasikan tentang penerimaan anggota Polri, Bintara dan Akpol, serta masalah hiburan malam,” jelasnya.

Lanjutnya saat ini sudah mulai rencana pelaksanaan Pileg dan Pilkada diharapkan masyarakat serta yang terlibat menjaga situasi Kamtibmas agar Desa tetap kondusif.

Menurut Kapolsek Gununghalu IPTU Maman Maulana Ismail kegiatan ini tak lain adalah untuk selalu mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga mempermudah akses informasi antara Polisi – TNI dan masyarakat.

“Polisi harus mendekatkan diri dengan masyarakat, bukan masyarakat ke Polisi, sehingga terjalin kerja sama yang baik,” Pungkasnya.

Kegiatan sendiri berakhir dengan agenda diskusi tanya jawab dan kembali akan digelar di Desa lainnya yang sudah diagendakan kedepannya.

Journalist Aan iyus RA