Patroli Rutin Satgas Preventif Ops Mantab Brata di KPU dan Bawaslu Takalar

TNI/Polri287 Dilihat

Satuan Tugas (Satgas) Preventif Ops Mantap Brata 2023-2024 Polres Takalar Polda Sulawesi Selatan melaksanakan patroli rutin di sekitar Kantor KPU dan Bawaslu Kabupaten Takalar. Kegiatan patroli ini merupakan bagian dari upaya peningkatan keamanan dan ketertiban jelang pemilihan umum yang akan datang.

Dalam operasi patroli yang dilakukan dengan ketat dan disiplin, anggota Satgas Preventif Ops Mantap Brata Polres Takalar secara seksama memeriksa area sekitar Kantor KPU, Bawaslu dan Gudang Logistik KPU. Kehadiran mereka bertujuan untuk mengantisipasi potensi ancaman dan gangguan keamanan yang mungkin terjadi selama Tahapan Pemilu 2024.

Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat, S.I.K., M.Si melalui Kasatgas Preventif Ops Mantap Brata 2023-2024 AKP H. Basri mengatakan, “Kami berkomitmen untuk memastikan keamanan dan kelancaran proses Demokrasi di Kabupaten Takalar.

Patroli yang kami lakukan hari ini merupakan bagian dari langkah Preventif kami untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama periode tahapan pemilu yang sudah berjalan”, jelas AKP H. Basri.

Selain memantau keamanan, Satgas Preventif juga menjalin kerjasama erat dengan pihak penyelenggara Pemilu serta instansi terkait lainnya. Hal ini bertujuan untuk memastikan koordinasi yang baik dalam mengatasi potensi masalah yang mungkin timbul selama tahapan pemilu berlangsung”, pungkas Kasatgas AKP H. Basri.