HMI CABANG KENDARI SUKSES MENGGELAR INTERMEDIATE TRAINING (LK 2) TINGKAT NASIONAL

Lembaga198 Dilihat

Reformasiaktual.com//
Kendari, 12 Nov 2023
Intermediate Training atau Latihan Kader 2 (Dua) merupakan jenjang pendidikan formal yang ada di dalam organisasi Himpunan Mahasiswa Islam.

Proses pelaksanaan intermediate training HMI Cabang Kendari telah berjalan sejak tanggal 15-26 Oktober untuk tahapan pengiriman artikel ilmiah calon peserta, tanggal 28 Oktober pengumuman kelulusan artikel ilmiah, tanggal 01-04 November memasuki tahap screening test, kemudian pelaksanaan Forum Training berlangsung pada tgl 05-12 November. Kegiatan dilaksanakan pada 3 tempat yaitu, Sekretariat HMI Cabang Kendari, Aula Kantor Walikota dan Aula Kantor BPMP Sultra. Kegiatan ini diikuti oleh 61 orang peserta dari 23 Cabang Se Indonesia.

Dalam Sambutannya Ketua Umum HMI Cabang Kendari, Sapril Basmin menyampaikan beberapa harapan atas pelaksanaan LK 2 ini ” Kegiatan ini hakikatnya adalah upaya kita untuk meningkatkan sumber daya kader dalam menyongsong bonus demografi, juga sebagai upaya kita dalam mewujudkan Visi Indonesia Emas 2045. Kita juga berharap, bahwa kegiatan ini menjadi awal pertalian silaturahmi kita semua, baik pengurus cabang, peserta, maupun tim pengelolaan latihan serta para narasumber yg telah kita hadirkan” Harap nya.

iya juga menambahkan bahwa ” Saya berharap kepada 61 Kader HMI yang telah dinyatakan lulus ini benar-benar mengikuti kegiatan selama ini dengan khidmat dan kembali ke daerahnya masing-masing dengan semangat dan motivasi yang lebih kuat untuk melakukan kerja-kerja keorganisasian, mendedikasikan diri secara ikhlas untuk Ummat dan bangsa. ” Tambahnya.

Pengurus MD KAHMI Kota Kendari, Asnar dalam sambutannya menyampaikan bahwa ” tantangan setiap generasi berbeda-beda, tetapi kebutuhan mendasar setiap generasi itu sama saja, yakni penguatan kualitas sumber daya manusianya, sehingga apapun tantangannya kader HMI akan mampu menyelesaikan, karena sejarah telah menguji dan fakta telah mebuktikkan bahwa alumni HMI adalah orang yang luar biasa, kita lihat saja diberbagai posisi struktural pemerintahan maupun nonstruktural itu kebanyakan diisi oleh mereka yang pernah berHMI. Artinya bahwa HMI selama ini adalah tempat untuk melahirkan orang-orang berkualitas, apalagi kader yang telah menyelesaikan LK 2 tentu kualitasnya harus lebih baik dari kader LK 1 atau mahasiswa pada umumnya yang tidak berHMI. Ujar dia.

Lheo