Pemko Gelar Forum Group Discussion (FGD) Penyusunan Dokumen Potensi dan Peluang Investasi Kota Bukittinggi

Berita Kota152 Dilihat

Reformasiaktual.com//Pemerintah Kota Bukittinggi melalui Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Perindustrian dan Tenaga Kerja Kota Bukittinggi (DPMPTSPPTK) gelar Forum Group Discussion (FDG) dalam rangka Penyusunan Dokumentasi Potensi dan Peluang Investasi Kota Bukittinggi. Kegiatan ini berlangsung di ruang rapat lantai 3 Balaikota Bukittinggi. Rabu, 1 November 2023.

Wali Kota Bukittingg, Erman Safar, diwakili oleh Sekretaris Daerah, Martias Wanto, menyampaikan apresiasi atas FGD penyusunan dokumentasi potensi dan peluang investasi. Potensi yang ada di Kota Bukittinggi ini harus diolah dan dikembangkan menjadi suatu peluang yang bisa dimanfaatkan oleh investor, agar dapat menanamkan modalnya di daerah.

Sasaran dari kegiatan ini, tersedianya data dan informasi potensi dan peluang investasi Kota Bukittinggi yang terpadu, lengkap, akurat dan terkini.

Plt Kadis DPMPTSPPTK, Noverdi, menyampaikan, kolaborasi antara SKPD, OPD dengan pelaku usaha Kota Bukittinggi, dapat membantu perekonomian dan menciptakan peluang investasi.

Kegiatan ini diikuti oleh beberapa SKPD di lingkungan Pemko Bukittinggi, diantaranya, Badan Perencanaan pembangunan, penelitian dan pengembangan daerah, Dinas Pariwisata, Dinas PUPR, Dinas Koperasi, Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Kamar Dagang dan Industri (KADIN), Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Perhimpuanan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Bukittinggi.

Materi dipaparkan oleh Dr. Sri Maryati SE.,MSIi dan Afridian Wirahadi Ahmad SE,MSC,AK,CA, sebagai tenaga ahli dari pihak akademisi.

Adju