Ribuan Warga Masyarakat Kabupaten Bandung Barat Juga Dari Luar Bandung Barat Berkumpul Di Masjid Ash-Shiddiq Aksi Dukung Palestina

Daerah354 Dilihat

Reformasiaktual.com//Kabupaten Bandung Barat-
Sejumlah orang dari berbagai daerah di Kabupaten Bandung Barat juga dari luar Kabupaten Bandung Barat menggelar Aksi Solidaritas untuk Palestina di depan Mesjid Ash-Shiddiq Pemkab Bandung Barat, Mekarsari Jalan Padalarang-Cisarua, (18/11/2023).

Selain doa bersama dari tokoh lintas agama, pada aksi ini mereka juga menggalang donasi yang akan diberikan ke rakyat Palestina. Para peserta aksi dari berbagai elemen masyarakat mulai dari anak-anak hingga orang tua ini memakai busana serba putih.

Mereka datang ke lokasi sekitar pukul 07.00 WIB berjalan kaki dari Masjid Agung Ash-Shiddiq, Pemda Bandung Barat, kebanyakan dari peserta aksi membawa pernak-pernik Palestina. Tak hanya itu, mereka sempat membentangkan bendera Palestina dan poster-poster berukuran besar sebagai bentuk dukungan.

Dalam orasinya, Ketua Aksi solidaritas Palestina DR. KH. Agus HD Idris S Ag, M.M, Sekertaris Asep Nirwan S.Pd, M.Pd, mengajak, seluruh peserta aksi untuk memberikan dukungan kepada rakyat Palestina.

Bukan hanya itu para aksi solidaritas akan terus lagi mendukung perjuangan Palestina dan menolak agresi Israel itu, mendukung itu adalah kewajiban kita. Kita wajib mendukung itu dengan semua kekuatan yang ada.

Menurutnya, membantu perjuangan rakyat Palestina di tengah konflik yang berkecambuk hukumnya wajib. Pasalnya, aksi yang dilakukan zionis merupakan bentuk kezaliman terhadap umat manusia.

Dengan dukungan baik material ataupun dengan Doa dengan cara mendistribusikan zakat, infaq, sodakoh untuk memberikan bantuan kepada Palestina. Sehingga fatwa MUI adalah zakat walaupun kita juga memerlukan, tapi didahulukan diutamakan untuk menolong kemanusiaan itu sendiri,” Ujarnya

Ketua aksi Solidaritas Dr KH, Agus HD Idris S Ag, MM, mengatakan, Donasi yang terkumpul dari seluruh warga masyarakat Kabupaten Bandung Barat dan luar Kabupaten Bandung Barat akan dikirimkan ke Palestina, ketua aksi solidaritas Palestina DR, KH, Agus HD Idris S Ag, MM, tidak menargetkan jumlah donasi berapapun.

Diharapkan jumlah donasinya itu infaqnya lebih besar
Donasi tersebut kemudian akan dikumpulkan di BAZNAS Kabupaten Bandung Barat, Selain dalam bentuk uang, bantuan Donasi akan disesuaikan dengan kebutuhan rakyar Palestina.

“Teknisnya dikumpulkan Baznas dan pemerintah daerah Kabupaten Bandung Barat, lalu di kolektif di Jabar dan diserahkan ke Baznas Pusat untuk didistribusikan.

Menurutnya, banyaknya peserta aksi ini merupakan bentuk dukungan kepada rakyat Palestina, itu menunjukkan bahwa kita memiliki solidaritas dan rasa kemanusiaan yang tinggi,”Pungkasnya.

Journalist Aan iyus RA