PPNI Jawa Barat Dan Kabupaten Garut Gelar kegiatan Jalan Sehat

Daerah408 Dilihat

Reformasiaktual.com// GARUT ,Perhelatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Tahun 2023 yang digelar oleh Dewan Pimpinan Wilayah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPW PPNI) Jawa Barat dan DPD PPNI Kabupaten Garut, di SOR Adiwijaya Ciateul, Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Minggu ,03 Desember 2023.

Sebelum peserta jalan sehat dilepas, senam bersama memeriahkan suasana. Rute jalan sehat melibatkan SOR Ciateul, Pertigaan SMKN 2 Garut, Jalan Suherman, Pertigaan Alfa Ciateul, Sekretariat DPD PPNI Garut, Villa Anggrek, Jalan Merdeka, hingga finish kembali di SOR Ciateul.

Anggota DPRD Kabupaten Garut dari fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dr. Karnoto, menjelaskan acara ini yang seharusnya dilaksanakan pada 12 November 2023, akhirnya berlangsung pada 3 Desember 2023 di halaman SOR R.A.A. Adiwijaya, Jayaraga, Tarogong Kidul, Kabupaten Garut. Kartono dan Hasan Basri, Anggota DPRD Garut dan Calon Legislatif dari PKS, turut hadir dalam acara tersebut.

Karnoto menerangkan, partisipasi perawat Garut dalam peringatan HKN Jawa Barat diakui sebagai bagian penting.

“PPMI Jawa Barat dihadiri oleh perawat dari berbagai instansi, seperti Puskesmas, Pustu, dan masyarakat di lingkungan rumah sakit,”ujarnya

“Tokoh-tokoh pemerintahan daerah, termasuk Wakil Bupati DR. Helmi Budiman, turut serta dalam acara ini bersama perwakilan dari Dinas Kesehatan, profesi kesehatan, apoteker, bidan, dan doktor dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI),” tambahnya.

Lebih lanjut kartono menjelaskan, peserta pagi itu tidak hanya mengikuti senam bersama dan jalan sehat, tetapi juga mendengarkan arahan dari DPW KKS tentang peran perawat se-Jawa Barat dalam pembangunan kesehatan.

“Selain perawat, hadir pula profesi lain seperti IDI, IAI, bidan, kader posyandu, dan mahasiswa dari Stikes Karsa Husada Garut,” tuturnya.

Calon Anggota Legislatif PKS, Provinsi Jabar, Karnoto berharap mendapat doa dari masyarakat untuk pencalonannya pada tahun 2024.

Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, mengucapkan selamat dan terima kasih karena PPMI Jawa Barat sukses dilaksanakan di Kabupaten Garut

“Memberikan penghormatan dan kontribusi positif bagi masyarakat setempat, termasuk pelaku usaha di bidang hotel, rumah makan, dan wisata,” tandasnya

Pian