Uang Deposito Ratusan Juta Rupiah Nasabah KCP Bank Mandiri Rajadesa diduga Digelapkan Oknum Mantri Bank

Hukrim652 Dilihat

ReformasiAktual.com //CIAMIS- Seorang nasabah KCP Bank Mandiri Rajadesa Kabupaten Ciamis H.Wawan yang beralamat di RT 02 RW 01 Kampung Ciburuy Desa Purwaraja Kecamatan Rajadesa telah kehilangan uang deposito berjangka yang sudah jatuh tempo.
Selama ini H. Wawan punya deposito di KCP Bank mandiri Rajadesa sekitar kurang lebih rp.700 juta rupiah, dengan tujuan mendapatkan hasil insentif dan keamanan penyimpanan uang.

Namun disayangkan malah yang didapat kerugian besar karena uang tersebut malah hilang ratusan juta rupiah ketika uang tersebut mau diambil.

Ketika dikonfirmasi, Selasa 05/12/23 di rumahnya H.wawan menerangkan saya dirugikan oleh oknum pihak Bank Mandiri uang sebesar Rp.700 ditarik rp.600.juta rupiah dan dikembalikan atau ditransfer ke rekening sebesar Rp.125 juta jadi saya dirugikan sebesar Rp.425 juta.
Padahal saya tidak pernah menyuruh oknum Mantri Bank Mandiri sdr.RZ untuk mencairkan uang deposito saya yang sudah jatuh tempo, tanpa surat kuasa dari saya selaku pemilik uang ,kenapa deposito bisa diambil dan dicairkan oleh pihak Bank Mandiri,” ungkapnya

Sementara Kepala KCP Bank Mandiri Rajadesa Kabupaten Ciamis Riki ketika dimintai keterangan prihal penggelapan uang nasabah hanya menjawab saya tidak bisa menjelaskan semua sedang diurus oleh pihak internal dengan nasabah,”jelasnya.

Kejadian ini mendapat sorotan dari Aktivis perlindungan konsumen sehari pihak Bank Mandiri bertindak prosedural dalam pengelolaan uang nasabah jangan gegabah, bagaimana bisa uang nasabah diambil dan dicairkan oleh pegawai bank sendiri tanpa adanya surat kuasa dari pemilik ini jelas melanggar aturan apalagi uang tersebut digunakan untuk kepentingan pribadi bukannya dikasihkan kepada pemilik uang tersebut, paparnya.

Sudah seharusnya pihak penegak hukum segera melakukan penelusuran terkait dugaan penggelapan uang nasabah kerana ini sudah adanya indikasi pelanggaran hukum menggunakan harta yang bukan haknya atau harta orang lain,”pungkasya.

Sementara tim liputan khusus media reformasiaktual.com lebih lanjut akan meminta tanggapan kepada pihak Cabang Bank Mandiri Ciamis, Bersambung,,,,,,,

Endang Suryana