TON DALMAS POLRES TANJUNG BALAI MELAKSANAKAN LATIHAN SECARA RUTIN UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PENGENDALIAN MASSA

TNI/Polri252 Dilihat

Reformasiaktual.com//TANJUNG BALAI -Sat Samapta Polres Tanjung Balai , Menggelar Pelatihan Pengendalian Massa (Dalmas) dalam rangka meningkatkan ketrampilan dan kemapuan dalam Pengendalian Massa secara Profesional Personil saat bertugas dalam mengantisipasi terjadinya kerawanan Kamtibmas.

Kegiatan berlangsung di GOR WIRASATYA Senin (04/12/23) sekira pukul 09.40 WIB s/d selesai dipimpin KBO Sat Samapta (Ipda CR Purba, S.H.) diikuti para Personil Sat Samapta.

Kapolres Tanjung Balai AKBP. Ahmad Yusuf Afandi, S.I.K.,M.M melalui Kasat Sat Samapta AKP. J Gultom saat dikonfirmasi mengatakan, “Kegiatan Pelatihan Dalmas ini dilaksanakan dalam Rangka Ops Mantap Brata Toba 2023-2024, guna meningkatkan Skill kemampuan Personil Sat Samapta dalam rangka mengantisipasi dan Persiapan Pengamanan Pemilu serentak Tahun 2024 di Kota Tanjungbalai.
Selain meningkatkan kemampuan, Latihan ini juga untuk meningkatkan fisik dan kekompakan dalam melaksanakan pengamanan unjuk rasa guna ciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.
Sekaligus membiasakan Personil dengan Protap yang benar, sehingga mampu dan terbiasa serta dapat tampil Profesional dalam melaksanakan tugas”, kata AKP J.Gultom

“Latihan tersebut dibagi menjadi empat formasi diantaranya Formasi Banjar 3 ke Formasi Sab Tunggal, Formasi Sab Tunggal Desak 3 Langkah, Formasi Sab Tunggal Dorong 10 Langkah dan Kembali ke Formasi Dasar.
Selama pelaksanaan kegiatan berjalan dengan aman dan baik. “Pungkas Kasat.

S T H/D M.P.Sinurat