SIGAP BENCANA, SAT BRIMOB POLDA JABAR ANTISIPASI BENCANA ALAM DENGAN LAKSANAKAN PATROLI SAR

TNI/Polri266 Dilihat

Reformasiaktual.com//Personel Kompi 4 Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar melaksanakan patroli Sigap Bencana Alam di wilayah hukum Polres Cianjur, Kamis (7/12/2023).

Personel laksanakan patroli SAR dengan sasaran debit air sungai dan tebing tebing yang rawan akan terjadi nya bencana longsor dan banjir tepatnya di kp. Pasir Hayam, kecamatan Pacet kabupaten Cianjur Jawa barat.

Sat Brimob Polda Jabar mengecek keadaan dimana wilayah yang terindikasi akan terjadinya bencana di wilayah Desa Pasir Hayam, anggota Sat Brimob Polda Jabar di lokasi melaksanakan himbauan dan membantu memindahkan tumpukan tanah yang menutupi jalan, serta mengedukasi masyarakat agar selalu waspada terhadap bencana alam.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan mengantisipasi cuaca buruk, mengingat curah hujan yang tinggi serta angin kencang yang terjadi di daerah Kabupaten Cianjur yang sering terjadi sampai saat ini.

Dengan Adanya Siaga dan patroli SAR diharapkan semua anggota tetap monitor situasi sehingga apabila dibutuhkan cepat tanggap dan siap siaga kapanpun dalam melaksanakan kegiatan perbantuan SAR bencana walaupun dalam kondisi atau situasi yang terdadak.

Sementara itu Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono S.I.K., mengatakan bahwa, “Kita siap dengan segala peralatan yang ada, kita akan siap, cepat, dan tanggap. Ini penting dilakukan utamanya personel agar sewaktu-waktu terjadi peristiwa unit SAR sudah siap di lapangan untuk membantu masyarakat yang terkena dampak,” jelas Dansat Brimob Polda Jabar.

Dia mengungkapkan, terkait penanggulangan bencana ia akan terus bekerja sama dengan pihak terkait seperti BPBD, Basarnas dan masyarakat. “Itu bertujuan untuk menjalin kerja sama yang baik guna mencapai tujuan bersama yaitu melakukan tindakan penanggulangan bencana alam,” tambahnya.

Bandung 7 Desember 2023

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar