Sosialisasi Pemilu Damai dan Partisipasi Pemilu 2024

Berita Kota223 Dilihat

Reformasiaktual.com//BANDUNG- Koramil 1810 beserta Bawaslu dan PPK kecamatan Antapani, Mandalajati kota bandung, Menyelenggarakan sosialisasi pemilu damai dan partisipasi pemilu serentak 2024 di aula kantor Koramil 1810.

Dalam rangka menyongsong pemilihan umum ( pemilu ) tahun 2024 , acara ini berlangsung yang di pimpin oleh pak danramil1810 Kapten Chb Obang Sobarna yang ada di wilayah kecamatan Antapani pada hari Kamis ( 07 / 12 / 2023 ).

Kegiatan ini di hadiri oleh pak danramil 1810 , beserta Babinsa sekecamatan Antapani, Mandalajati, Bawaslu, PPK kecamatan Antapani, Mandalajati, LSM, karang taruna, tokoh masyarakat yang ada di wilayah tersebut.

Kegiatan sosialisasi pemilu 2024 di sambut baik oleh pak danramil 1810 dan jajaranya.
Untuk mengawasi/ netralitas sejak tahapan kompanye hingga pelaksanaan pemilu , menghimbau seluruh legalitas aparatur negara TNI AD yang di sampai kan oleh bapak kasat TNI AD .
Yang pertama, tidak memihak dan tidak memberi dukungan kepada partai politik manapun, beserta paskon yang di usung serta tidak melibatkan diri dari kegiatan politik praktis.
Kedua, tidak memberikan pasilitas/ tempat sarana prasarana milik TNI.
Ketiga, Prajurit TNI AD yang keluarganya memiliki hak pilih di larang memberikan arahan dalam menentukan hak pilih.
Yang ke empat, Tidak memberikan tanggapan komentar kepada siapapun orang yang bertanya.
Yang kelima, Apabila prajurit TNI A D terbukti melanggar ketentuan akan di tindak tegas sesuai yang berlaku di lingkungan TNI AD. Yang di sampaikan bapak kasat TNI AD.
Ia berharap seluruh masyarakat yang memiliki hak pilih, bisa melaksanakan dengan baik, termasuk ASN juga bisa melaksanakan hak pilih dengan baik, tetap menjaga netralitas dengan harapan pemilu tahun 2024 bisa berjalan dengan lancar, jujur dan adil.
Dalam kesempatan yang sama Bawaslu, PPK juga menyampaikan, kalau di lingkungan kita ada perbedaan hak pilih itu sudah biasa, tidak usah di permasalahkan, yang terpenting pemimpin yang terpilih menjalan kewajibannya dengan niat ibadah.
Dalam pencoblosan jangan sampai tidak memilih/ golput kita rugi yang ditakutkan dimampaatkan oleh pihak yang lain. Pungkasnya.
Dalam pelaksanaan pemilu 2024 semoga sukses, lancar, damai dan kondusif.

P. Sutisna ( Entis. S )