Alun Alun Lembang Remi Dibuka untuk Umum Oleh PJ Bupati Bandung Barat Arsan Latif

Daerah251 Dilihat

Reformasiaktual.com//Lembang Bandung Barat-
Alun-alun Lembang yang baru saja diresmikan oleh PJ Bupati Bandung Barat adalah satu ikon Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, kini telah resmi dan dibuka untuk umum,” Jum’at (8/11/2023)

Peresmian Alun-alun Lembang, dintadai dengan pelepasan balon ke udara, juga disertai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) penyerahaan pengelolaanya dari Pemkab Bandung Barat, melalui Pj Bupati Bandung Barat, Arsan Latif kepada Camat Lembang, Muhammad Ali Kurniawan.

Dengan begitu maka ke depannya mulai dari peemiliharan, kebersihan, keamanan kewenangannya ada di Pemerintahan Kecamatan Lembang.

PJ Bupati Bandung Barat Arsan Latif mengatakan,” dengan diberikannya SK Penggunaan, pengelolaan Alun-alun Lembang maka berkewajiban untuk melakukan pemeliharaan seperti yang diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 27/2014 tentang Barang Milik Negara/Daerah (BMN/D).

“Siapa pun yang diberikan kewenangan dengan SK Penggunaan maka dia berkewajiban untuk melakukan pemeliharaan. Yang pasti pemeliharaannya dari APBD. SK sudah ada, sudah deal penanggung jawabnya,,” Terangnya.

PJ Bupati Bandung Barat Arsan Latif berharap dengan diresmikannya ALun-alun Lembang dapat menjadi kebanggaan seluruh masyarakat Kabupaten Bandung Barat, khususnya warga masyarakat Lembang dan turut serta dalam menjaga dan merawatnya dengan baik.

Dengan dibukanya Alun-alun Lembang, PJ Bupati Bandung Barat Arsan Latif berharap bisa menambah daya tarik sekaligus menjadi destinasi wisata bagi masyarakat luar daerah. Pasalnya, banyak masyarakat dari berbagai daerah se-Indonesia yang sengaja berkunjung ke suatu wilayah, salah satunya mengunjungi Alun-alunya,” Ujarnya.

“Dengan berbagai fasilitas yang ada diharapkan bisa memberikan daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung dan di sini juga dilengkapi dengan stand UKM yang menjual berbagai produk hasil masyarakat,” urainya.

Berbeda dengan kondisi sebelun revitalisasi, Alun-Alun Lembang saat ini memiliki beragam fasilitas, selain dilengkapi dengan taman dan area terbuka untuk bermain anak-anak dan orang tua, Alun-alun Lembang dilengkapi pula dengan sarana olahraga, seperti ring bola basket hingga skate park yang dapat digunakan oleh kaum zilenial untuk bermain skateboard.

Selain itu fungsi sosial Alun-alun Lembang juga terpenuhi dengan adanya berbagai fasilitas, olahraga, permainan anak dan sarana olahraga. Selain itu juga ada lapangan sintetis yang bisa dimanfaatkan warga untuk sekedar berkumpul dan mengobrol,” Pungkasnya.

Journalist Aan iyus RA