Diduga Lahan Hijau KBU Kawasan Bandung Utara di Daerah Ranca Manyar Dijadikan Lahan Perumahan

Daerah338 Dilihat


Gambar Ilustrasi

Reformasiaktual.com//Kabupaten Bandung, -Para pengusaha yang nakal, di duga lahan hijau atau Kawasan Bandung Utara dijadikan para pengusaha nakal dibangun perumahan atau kapling, alih-alih perumahan atau kapling bisa di sertifikat kan kepada konsumen yang tertarik untuk membeli unit perumahan di daerah Ranca Manyar Kabupaten Bandung.

Salah satu pengusaha atau pengembang yang berinisial H E yang diduga melanggar aturan pemerintah daerah Jawa Barat (perda) propinsi Jawa Barat nomor 2 tahun 2016 pedoman pengendalian kawasan Bandung Utara sebagai kawasan Strategis propinsi Jawa Barat yang lahan hijau tersebut tidak boleh dibangun untuk perumahan atau kapling, ratusan rumah yang dibangun di daerah Ranca Manyar oleh pengusaha yang tidak berijin, untuk para konsumen hendaklah berhati-hati untuk membeli perumahan atau kapling jangan sampai tertipu oleh pengusaha yang tidak bertanggung jawab.

Kawasan Bandung Utara (KBU) sering dideskrpsikan oleh para pujangga sebagai kawasan nan molek karena panoramanya yang indah dan udaranya sejuk jauh dari kebisingan dan polusi, sangat nyaman untuk dijadikan tempat tinggal, namun itu dulu.

Lain dulu lain sekarang akibat banyaknya pembangunan fisik yang tidak terkendali kelestarian kawasan yang seharusnya memberikan perlindungan bagi kawasan bawahnya itu lebih terusik , kendati demikian KBU tetap “seksi” Terbukti selalu saja ada pengembang yang ingin membangun perumahan atau hotel.

Pengusaha yang berinisial H. E yang diduga sudah menyuap beberapa oknum media untuk menutup-nutupi kesalahannya, serta media atau wartawan yang menkonfirmasi masalah pembangunan lahan hijau atau KBU, selalu melakukan penyuapan kepada para oknum media yang menanyakan keabsahan lahan tersebut.

Sampai berita di tayangkan tim belum mendapat keterangan dari pihak Pengembang Perumahan atau Dinas yang berwenang terkait permasalahan tersebut.

Red