SD Negeri 16 Tarok Dipo Terbaik 2 Se Kota Bukittinggi Dalam Penilaian Akreditasi Sekolah

Berita Kota417 Dilihat

Reformasiaktual.com // Bukittinggi – SD Negeri 16 Tarok Dipo mengukir prestasi lagi dalam hal penilaian tingkat Sekolah Dasar, mendapatkan peringkat Akreditasi A.

“Akreditasi Sekolah dilaksanakan sebagai acuan dalam peningkatan mutu dan rencana pengembangan sekolah”, ujar Kepala Sekolah SDN 16 Tarok Dipo, Nurhayati, di ruang rapat komite SDN 16 Tarok Dipo, Jl.Iskandar Tedja Sukmana, Tarok Dipo, Kec. Guguk Panjang, Kota Bukittinggi, Jum’at (8/12/2023).

Alhamdulillah SDN 16 Tarok Dipo sudah masuk dalam kategori Sekolah Dasar Negeri yang cukup diperhitungkan se Kota Bukittinggi saat ini, kita masuk kategori Peringkat Akreditasi A dengan nilai 95.

Prestasi ini sangat membanggakan bagi Sekolah, kami sangat berterima kasih kepada orang tua murid yang tergabung dalam Komite Sekolah, Guru – guru, staff sekolah, dan semua pihak yang telah membantu sekolah mewujudkan prestasi ini, ungkap Nurhayati.

Adapun beberapa prestasi yang sudah ditorehkan SDN 16 Tarok Dipo ditahun 2023, diantaranya :

  1. Sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi Sumatera Barat.
  2. Juara 3 Perpustakaan tingkat Kota Bukittinggi
  3. Perpustakaan SDN 16 Tarok Dipo sudah Terakreditasi.
  4. Sri Yomila Putri, Terpilih sebagai Guru Inspiratif tingkat Kota Bukittinggi.

Dalam penunjang prestasi SDN 16 Tarok Dipo, SDN 16 Tarok Dipo didukung :

  • 3 orang guru penggerak
  • 1 orang Guru Nara Sumber Berbagi Praktek Baik (NSBPB) Implementasi Kurikulum Merdeka.
    Tutur Nurhayati menutup pembicaraan dengan awak media.

Di tempat terpisah, Ketua Komite SDN 16 Tarok Dipo, Syahrial mengungkapkan, “kami sebagai Komite Sekolah sangat bangga terhadap pencapaian prestasi sekolah, terima kasih kepada orang tua murid yang sangat pro aktif terhadap proses belajar anak, guru, staf sekolah, masyarakat, dan semua pihak”.
(Adju)