Komisioner Pengawasan Pemilu Kota Bandung Sosialisasikan Pengadaan Logistik di Kec Panyilekan

Berita Kota97 Dilihat

Reformasiaktual.com//BANDUNG- Komisioner Pengawasan Pemilu gelar Press Release terkait
Pengadaan Logistik yang merupakan salah satu tahapan pemilu yang menjadi perhatian serius bagi penyelenggara pemilu, oleh karena itu Panwaslu Kecamatan Panyileukan menggelar kegiatan sosialisasi pengawasan distribusi logistik pemilu 2024, yang berlangsung di Aula Kecamatan Panyileukan jln Sukarno Hatta km12.5 Kota Bandung pada Senin 11/12/2023 sekitar pukul 13:00.

Hadir dalam acara tersebut Babinsa Kecamatan Panyilekan, Camat Panyilekan , Ketua Komisioner Pemilu Nanang Anwar,Amd dan
anggota Syifa Satria serta M Iqbal.

Sosialisasi tersebut melibatkan jajaran panitia pemilihan kecamatan (PPK) Kecamatan Panyileukan beserta jajaran serta panitia pemungutan suara (PPS) se-Kecamatan Panyileukan.
Enam (6) standar dalam pengawasan logistik, “yaitu tepat prosedur, tepat waktu, tepat jenis, tepat sasaran distribusi dan kualitas.”, yang di sampaikan Ketua Panwaslu Kecamatan panyileukan.

Selain itu, panwaslu kecamatan panyileukan merekomendasikan gudang logistik di Kecamatan Panyileukan harus memiliki sarana dan prasarana yang sesuai dengan ketentuan dan kelayakan, sehingga harus dipastikan kembali bahwa penyimpanan logistik pemilu tersebut dalam keadaan aman.

Perlengkapan dalam pemungutan suara juga menjadi salah satu fokus utama dalam pengawasan karena jumlahnya cukup banyak, di Kecamatan Panyileukan sendiri kebutuhannya mencapai 555 kotak suara.

Kami mengajak PPK untuk terus melakukan koordinasi perihal jadwal pendistribusian logistik.
Selain membahas logistik pemilu 2024, dalam sosialisasi tersebut panwaslu panyileukan juga menyampaikan pembahasan terkait DPTb dan DPK, karena setelah tahapan logistik akan langsung ke tahapan penyusunan serta rekapitulasi daftar pemilih tambahan hingga pendataan daftar pemilih khusus.

Adapun kriteria DPTb dan DPK harus menjadi perhatian bersama supaya pemilu yang memenuhi syarat dapat menggunakan hak suaranya.
Tujuan sosialisasi ini di harapkan dapat meningkatkan koordinasi terkait persiapan distribusi logistik dapat terlaksana tepat waktu dan menjangkau secara keseluruhan serta ketersediaan surat suara dapat memenuhi jumlah suara baik DPT, DPTb dan DPK.

Red