Jelang Pemilu, Kapolres Selayar Ajak Wartawan Hindari Berita Hoax

TNI/Polri586 Dilihat

KEPULAUAN SELAYAR, ReformasiAktual – Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Kepolisian Resor (Polres) Kepulauan Selayar menaruh harapan positif terhadap media massa untuk menjadi pelopor dalam memberikan edukasi dan pencerahan kepada masyarakat, khususnya dalam menangkal berita-berita hoaks serta menciptakan Pemilu yang sejuk damai.
Harapan itu dikemukakan Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kepulauan Selayar, Ajun Komisaris Besar (AKBP) Ujang Darmawan Hadi Saputra, SH, S.Ik, MM, M.Ik saat bersilaturahmi dengan sejumlah awak media di Move On Coffee Jl. Syafruddin Benteng, Senin, 18 Desember 2023 sekitar pukul 20.00 Wita malam ini.
“Media memiliki peran penting dalam membangun opini publik dan membangun kesadaran masyarakat khususnya menyambut dalam Pemilu 2024. Oleh karena itu kita berharap rekan-rekan wartawan menyajikan narasi pencerahan, damai dan menghindari pemberitaan yang bersifat provokatif atau berita-berita hoaks yang bisa memicu konfilik ditengah masyarakat,” imbuh Kapolres.
Dalam kesempatan itu juga, Kapolres melalui awak media meminta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban daerah agar demokrasi dapat terlaksana dengan aman, damai dan lancar.
Disamping itu, Kapolres juga mengharapkan para peserta Pemilu untuk tidak memprovokasi masyarakat dengan cara-cara yang curang.
“Beri kebebasan dan biarkan masyarakat menggunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nuraninya,” pungkasnya dia lagi.
Dalam kesempatan yang sama, Seksi Hubungan Masyarakat (Humas) Polres Kepulauan Selayar membagikan Kaos yang bertuliskan “Mitra Media Humas Polres Selayar” kepada para jurnalis yang hadir yang penyerahannya telah dilakukan secara simbolis. Kapolres menyerahkan kaos kepada Ucok Haidir selaku perwakilan wartawan yang hadir.
Kegiatan dilanjutkan dengan diskusi santai tentang dinamika Pemilu dan sosial kemasyarakatan dan ditutup dengan foto bersama. (M. Daeng Siudjung Nyulle/Humas Polres)