Polsek Batang Toru Pastikan Tak Ada Pungli di Wilkumnya

TNI/Polri439 Dilihat

TAPANULI SELATAN – Guna memberi rasa aman dan nyaman ke masyarakat, Polsek Batang Toru, turun langsung untuk pastikan tak ada aksi pungutan liar (Pungli) di Wilkumnya (wilayah hukum).

Di mana, pada Selasa (19/12/2023) siang, Bhabinkamtibmas Polsek Batang Toru, Aiptu Sayaman Siregar, yang terjun langsung ke tempat kegiatan masyarakat, untuk pastikan tak ada Pungli di Wilkumnya.

Saat itu, Bhabinkamtibmas tengah sambang ke Desa Marancar Godang, Kecamatan Marancar, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel). Di sana, ia memonitor 3 unit mobil Mixer milik PT Sinohydro CL.

“Mobil perusahaan itu, terpantau baru tiba di Gerbang proyek pembangunan PLTA Simarboru R17 Marancar Godang,” kata Kapolsek Batang Toru, AKP Tona Simanjuntak, SH.

Mobil itu, ternyata baru tiba dari R5 Sipenggeng, Kecamatan Batang Toru, Kabupaten Tapsel, pada proyek pembangunan PLTA Simarboru. Saat itu, Bhabinkamtibmas langsung menanyai supir mobil Mixer.

“Dari keterangan supir, selain 3 unit mobil Mixer, ada juga satu unit mobil Longbat yang berangkat dari R5 Sipenggeng,” imbuh Kapolsek.

Sedangkan mobil Longbat, belum tiba di R17 Marancar Godang. Karena, mobil tersebut belum melakukan bongkar di R5 Sipenggeng. Dari hasil keterangan supir pula, selama perjalanan tidak ada aksi Pungli.

“Menurut pengakuan para supir, tidak ada aksi Pungli atau gangguan oknum manapun saat mereka melintas,” terang Kapolsek.

Kapolsek menjelaskan, pihaknya selalu hadir dan siaga di proyek Vital Nasional PLTA Simarboru, agar proses pembangunannya berjalan lancar. Termasuk, memastikan tak ada Pungli dan aksi kejahatan lain.

“Mudah-mudahan, kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat, mampu memberikan rasa aman dan nyaman. Sehingga, proyek strategis Nasional ini, bisa berjalan lancar demi kepentingan masyarakat,” tandasnya.

Aks