Kapolres Lantik Kompol Bustan Sebagai Wakapolres Selayar

TNI/Polri297 Dilihat


KEPULAUAN SELAYAR, ReformasiAktual – Komisaris Polisi (Kompol) H Bustan, SH resmi menjabat sebagai Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Kepulauan Selayar, setelah acara pelantikan jabatan yang dilaksanakan di Aula Mapolres Jl Robert Wolter Mongisidi Benteng Selayar, Rabu 20 Desember 2023 siang tadi.
Pelantikan jabatan ditandai dengan pengambilan Sumpah Jabatan yang dipandu oleh Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ujang Darmawan Hadi Saputra, SH, S.IK, MM, M.IK sebagai Inspektur Upacara.
Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan bahwa mutasi jabatan di institusi Polri merupakan hal yang biasa sebagai bentuk penyegaran, pengembangan karir dan peningkatan kinerja untuk mencapai tujuan organisasi.
“Mutasi jabatan dilakukan dengan berdasarkan kepada penilaian dan evaluasi kinerja serta assessment secara sistematis dan komprehensif dengan tetap komitmen dan aspek integritas terhadap Organisasi” ungkap AKBP. Ujang Darmawan.
Kepada Wakapolres yang baru dilantik ia berharap pengalaman kerja setelah bertugas cukup lama di Kepulauan Selayar dapat menjadi modal untuk lebih optimal dalam pelaksanaan tugas.
“Kepada Kompol H Bustan, SH, agar hal positif yang telah dilaksanakan selama bertugas di Polres Kepulauan Selayar, dapat dujadikan modal dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang baru sebagai Wakapolres. Beliau juga mengucapkan selamat bertugas dan semoga sukses dengan jabatan barunya.” papar Kapolres Kepulauan Selayar.
Sebelum menjabat sebagai Wakapolres menggantikan posisi ompol Abd. Rahman yang telah memasuki masa purna bakti, Kompol H Bustan, SH pernah menduduki beberapa Jabatan. Putra daerah Kepulauan Selayar ini tercatat pernah menjabat sebagai Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) , Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Benteng, Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag SDM) dan terakhir menjadi Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Kepulauan Selayar.
Selain dihadiri Kapolres, upacara pelantikan ini juga diikuti para Pejabat Utama, para Perwira dan Bintara Polres Kepulauan Selayar.
Turut hadir Ketua Bhayangkari Cabang Polres Kep Selayar Ny. Lina Ujang Darmawan, Wakil Ketua Ny. Bustan, serta Para Pengurus Bhayangkari Cabang Polres Kep Selayar.

(M. Daeng Siudjung Nyulle/Humas Polres)