Kebakaran Nyaris Ratakan Satu Rumah di Tapsel

Daerah419 Dilihat

TAPANULI SELATAN – Insiden kebakaran hebat, nyaris ratakan dengan tanah satu unit Rumah semi permanen milik Zainuddin Silitonga (55), di Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Rabu (20/12/2023) pagi.

Meski nyaris ratakan satu Rumah yang berada di Desa Batu Horpak, Kecamatan Tantom Angkola, Kabupaten Tapsel, tidak ada korban jiwa atas kejadian kebakaran ini. Tapi, kerugian materil ditaksir mencapai Rp60 juta.

BERITA YANG DISARANKAN
AKP Salomo Sagala : Narkoba Rusak Setiap Sendi Kehidupan
Polres Tapsel Dukung Penuh KPU Sukseskan Pemilu 2024
Menurut keterangan saksi mata yang juga tetangga korban, Desantu Panjaitan (50), saat itu, ia beserta keluarganya sedang duduk di teras Rumahnya. Kebetulan, Rumahnya berseberangan dengan Rumah korban yang berukuran 4×8 Meter itu.

“Kami melihat ada api yang sudah menyala di Rumah (Zainuddin-red) itu. Selanjutnya, kami masuk ke dalam Rumah dan mengambil air dengan wadah ember dan berlari ke Rumah itu,” jelasnya.

Selanjutnya, Desantu berusaha untuk padamkan api dengan alat seadanya sambil berteriak meminta tolong ada kebakaran rumah. Desantu sempat melihat, api yang menyala di tiang tengah Rumah korban.

“Kemudian, kami dan masyarakat, berusaha memadamkan api agar tidak merambat ke Rumah warga yang lain,” imbuhnya.

Tak lama, mobil pemadam kebakaran tiba di TKP dan langsung melakukan pemadaman bersama personil Polri, pihak Kecamatan, dan masyarakat setempat. Berselang setengah jam, api sudah padam seketika.

Kapolres Tapsel, AKBP Imam Zamroni, SIK, MH, menerangkan, setelah api benar-benar padam, pihaknya lantas memasang garis polisi guna kepentingan penyelidikan.

Pihaknya, juga telah mengamankan sepotong seng dan sepotong kayu yang hangus terbakar sebagai barang bukti. Kuat dugaan, sebut Kapolres, api berasal dari korsleting kabel listrik di Rumah korban.

“Namun yang pasti, penyebab kebakarannya masih dalam proses penyelidikan,” tutup Kapolres.

Aks