Kado Akhir Tahun Kepala Desa Kutamaneuh Dapat Hadian Umroh Dari Pajak PBB Mencapai 100% Ditahun 2023

Daerah167 Dilihat

Karawang// Reformasiaktual.com-
Desa Kutamaneuh berada di ujung timur Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.
Letak desanya pun cukup jauh dari pusat Pemerintahan Kabupaten dan perbatasan dengan wilayah Kabupaten Purwakarta, namun semua itu tidak mengurangi rasa semangat Kepala Desa (Kades) bersama jajaran perangkatnya tidak pernah kendor terus berjuang dalam mengelola potensi desa dan selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada warganya.

Kepala Desa Kutamaneuh Adang Esan
Saat ditemui awak media, di kantor Desanya, ia mengatakan bahwa Desa Kutamaneuh hanya memiliki potensi dan penghasilan kas desa dari usaha kebun bambu warga, petani sawah padi dan palawija.

“Walaupun potensi desa Kami terbilang kecil, tetapi kami ucapkan syukur Alhamdulillah, karena realisasi target Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) pada Desember 2023, tercapai 100 persen, ” ucapnya dengan nada bangga.
Terkait realisasi Anggaran Dana Desa (ADD), Kades Adang juga mengungkapkan bahwa pembangunan Inprastuktur seperti Jalan Poros desa, Jalan lingkungan (Jaling), dan Jalan setapak (Japak) yang sumber biayanya dari Dana Desa (DD) Tahap III Tahun 2023, sudah selesai dilaksanakan 100 persen” ucap Kades. Rabu(20/12/2023)

Kades menambahkan “Saya merasa bangga sekali, pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Karawang, ke 390, Tahun 2023, dipanggil oleh Bupati Karawang untuk menerima hadiah umroh atas pencapaian target PBB Tahun 2023,100%, ” tuturnya.

Lanjut Kades, “keberhasilan Desa Kami ini ,atas kerja keras para perangkat desa dan kaur PPB dan para Kaur juga ketua RT / RW dangan sinergi tak mau mengganggu uang setoran PBB dari warga pungkas H .Adang Esan .

( D.HERMAWAN )