Kapolres Tapsel Warning Petugas Pemungutan Suara Agar Teliti

TNI/Polri192 Dilihat

PADANG LAWAS UTARA – Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Imam Zamroni, SIK, MH, beri warning atau peringatan ke para petugas pemungutan suara di Pemilu mendatang, agar betul-betul teliti.

“Sebab, petugas dalam hal ini PPS, adalah ujung tombak dari suksesnya Pemilu 2024, maka kami harap harus benar-benar teliti,” pesan Kapolres Tapsel beri warning usai simulasi pemungutan suara Pemilu serentak di Kabupaten Padang Lawas Utara, Sabtu (23/12/2023) pagi.

Selain pemungutan, dalam simulasi penghitungan dan rekapitulasi suara Pemilu 2023, Kapolres juga memberi pesan agar jadikan kegiatan ini sebagai sarana evaluasi. Hal ini berdasarkan Pemilu sebelumnya.

“Pemungutan, penghitungan, hingga rekapitulasi suara adalah momen krusial dari pesta demokrasi ini. Sebab, jika kita tidak tegak lurus pada aturan, maka ini bisa menjadi penyebab konflik,” terang Kapolres.

Untuk itu, Kapolres mengajak para petugas PPS agar bekerja maksimal dengan bantuan stake holder lain seperti TNI-Polri. Pihaknya mengaku siap, mendukung para petugas PPS agar tugasnya berjalan lancar.

“Terakhir, kami menitip pesan kepada seluruh petugas agar menjaga sikap netralitas. Hindari kesalahan sekecil apapun, yang bisa menuai konflik. Mari, kita ciptakan Pemilu serentak ini damai dan menggembirakan,” tutup Kapolres.

Sebagai informasi, kegiatan simulasi pemungutan, penghitungan, maupun rekapitulasi suara Pemilu 2024 ini berlangsung di Ponpes Purba Ganal Sosopan, Kecamatan Padang Bolak.

Tampak hadir, Ketua KPU Padang Lawas Utara, Ongku Syah Harahap, beserta para Komisioner. Pabung Kodim 0212/TS Paluta, Mayor Inf Takbir Dahalu. Kanit Reskrim Polsek Padang Bolak, Iptu Aswin Manurung, SH, dan lainnya.

Aks