Kapolsek Cimanggung KOMPOL KARYAMAN D.,S.H.,M.H. Menghadiri Pembukaan Kursus Mahir Dasar (KMD) Dari Kwarran Cimanggung

TNI/Polri332 Dilihat

Reformasiaktual.com//Sumedang. Bertempat di Aula SMPN 1 Cimanggung Dsn. Bangkir RT 03/01 Ds. Sindanggalih Kec. Cimanggung.dilaksanakan giat menghadiri acara kursus mahir dasar Pembina Pramuka kwarran Cimanggung Kab.Sumedang. Sabtu (23/12/2023).

Hadir dalam giat tersebut :

  1. Ketua Harian Kwarcab
  2. Camat Cimanggung
    3.Kapolsek Cimanggung
    Kompol D.Karyaman.S.H,M.H.
  3. Danramil 1014/Cmg.
    Kapten Inf Dede Baharudin
  4. Pengawas Bina Kec. Cimanggung.
  5. Ka K3S Kec. Cimanggung.
  6. Ka PGRI Cab. Cimanggung.
  7. Pengurus Kwarram Cimanggung.
  8. Ka Mabigus Se-Kwarram Cimanggung.
    9.Bhabinkamtibmas Polsek Cimanggung
    Aipda Haryanto
    10.Babinsa DS.Sindanggalih
    Sertu Budi.

Tersampaikannya bahwa gerakan Pramuka sebagai wadah pembinaan generasi muda hendaknya selalu siap merespon kemajuan zaman. Dinamika perkembangan zaman menuntut Pramuka untuk senantiasa mempertahankan eksistensinya dengan tetap memegang teguh pada Satya dan Darma Pramuka.
Pendidikan dan pelatihan yang diselenggarakan secara berkala dan berkelanjutan di setiap tingkatnya memberikan kontribusi positif terhadap pembentukan karakter generasi penerus bangsa.
KMD atau Kursus Mahir Dasar selain memiliki tujuan pemberian bekal pengetahuan dasar dan pengalaman praktis, kegiatan ini juga merupakan pembekalan bagi generasi bangsa dengan harapan dapat menciptakan profil Pembina Pramuka yang profesional juga mempu menjadi motor pembentuk generasi muda yang beriman, bertaqwa, dan berbudi pekerti luhur.