KOLABORASI DITPAMOBVIT POLDA JABAR DAN MASYARAKAT TIONGHOA PEDULI DALAM RANGKA HARI DISABILITAS INTERNASIONAL KESETIAKAWANAN SOSIAL

TNI/Polri257 Dilihat

Reformasiaktual.com//Dalam rangka menyambut Tahun Baru 2024 sekaligus merayakan Hari Disabilitas Internasional, Dit Pam Obvit Polda Jabar bersama masyarakat Tionghoa peduli bekerja sama dengan sejumlah elemen lainnya menggelar bakti sosial, Minggu (24/12/2023).

Kegiatan tersebut berupa aksi berbagi di halaman kantor Pikiran Rakyat di jalan Asia Afrika, Kota Bandung dimana kegiatan ini direspon positif oleh warga masyarakat.

Aksi berbagi tersebut melibatkan pemberian makanan, minuman dan masker kepada para masyarakat yang melintasi teras halaman kantor pikiran rakyat.

Pada kegiatan tersebut Direktorat Pam Obvit Polda Jabar ikut memberi sentuhan hiburan dengan mengelilingi alun alun Bandung menggunakan kendaraan sinergitas mitra outfit atau simo serta digelar penampilan musik dan barongsai.

Wakil Ketua Yayasan Percik Insani Rini Puspita menyampaikan kebahagiaannya terkait acara ini, menurutnya momentum ini juga memberikan kesempatan bagi anak anak binaan dari yayasan tersebut untuk menunjukkan karya mereka kepada masyarakat memberi kesempatan kepada anak-anak yang disabilitas.

“Anak saya nih autis kebetulan di komunitas kita banyak yang autis. Jadi terima kasih kita diberi kesempatan untuk mengenalkan anak anak untuk berkegiatan positif” Ujar salah satu warga.

Selain itu, diadakan pula kegiatan keterampilan untuk orang dewasa berkebutuhan khusus agar lebih mandiri dalam menjalani kehidupan.

Sementara Dir Pam Obvit Polda Jabar mengapresiasi kegiatan positif ini.

Dengan adanya kolaborasi yang erat Antara Polda Jabar, masyarakat Tionghoa peduli, komunitas kota kebiasaan kucing isani, kelompok penyanyi jalanan dan hobi jabar, diharapkan semakin terjalin tali silaturahmi yang erat sehingga situasi aman dan kondusif.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K , M.Si berharap dengan adanya acara ini, dapat menjadi contoh nyata tentang pentingnya peduli kepada sesama untuk menciptakan kehidupan berkeragaman yang lebih baik, aman dan damai.

Bandung, 24 Desember 2024

Dikeluarkan oleh Bidhumas Polda Jabar