Jaga Netralitas pada Pemilu 2024, ASN Lapas Kotaagung Teken Ikrar Netralitas Pegawai

APH172 Dilihat

Tanggamus,Reformasiaktual.con – Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Lapas Kelas IIB Kotaagung pada Selasa (26/12/2023) berikrar dan tanda tangani Pakta Integritas Netralitas Pegawai dalam rangka mewujudkan penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan tahun 2024 yang netral, objektif dan akuntabel.

Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Upacara Lapas Kotaagung pada saat Apel Petugas pukul 08.00 WIB dan dipimpin langsung oleh Kalapas Kotaagung, Andi Gunawan.

Penandatanganan Pakta Integritas Netralitas Pegawai dilakukan oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan dan Pejabat Struktural sebagai perwakilan dari seluruh jajaran staf.

Dalam amanatnya, Kalapas Kotaagung dengan tegas mengingatkan kepada seluruh jajaran Petugas Lapas Kotaagung dalam menghadapi Pemilu Tahun 2024 untuk bersikap netral, tidak mendukung salah satu pasangan calon (Paslon) dan mengajak agar bijak dalam berperilaku baik langsung maupun pada media sosial.

“Kita sebagai ASN harus bersikap netral, menjaga perilaku dalam bersosialisasi pada situasi kampanye ini, jangan sampai ada perkataan keberpihakan kepada paslon yang menjadi boomerang bagi kita sendiri. Bijak dalam bersosialisasi baik secara langsung maupun dalam sosial media” tegas Andi.

Sebelum melakukan penandatanganan, seluruh Petugas Lapas Kotaagung mengucapkan Ikrar Netralitas Pegawai jelang Pemilu 2024 secara bersama-sama dipimpin oleh Kalapas Kotaagung selaku Pembina Apel. ( Syukri )