POLRES TANJUNG BALAI STERILISASI GEDUNG SERBAGUNA GIAN FRANCO CRUDER SX JELANG IBADAH NATAL OIKUMENE TAHUN 2023

TNI/Polri195 Dilihat

Reformasiaktual.com//TANJUNG BALAI Polres Tanjung Balai bersama Sat Brimob Kompi 3 Batalyon B Polda Sumut melaksanakan Sterilisasi Gedung Serbaguna Gian Franco Cruder SX menjelang ibadah Natal Tahun 2023, Selasa (26/12/23) pukul 11.30 wib.

Pelaksana Sterilisasi yaitu Kasat Samapta AKP. J. Gultom dihadiri dan diikuti Kasat lntelkam AKP Sutardjo B.I Manullang, Katim Sterilisasi Brimob Kompi 3 Batalyon B Polda Sumut Aiptu Irwansyah, Brigadir Sat Brimob Kompi 3 Batalyon B Polda Sumut, Ketua Panitia Natal Oikumene Sangapta Surbakti, S.pd., M.H dan Brigadir Sat Intelkam Polres Tanjung Balai.

Kapolres Tanjung Balai AKBP. Ahmad Yusuf Afandi, S.I.K.,M.M saat dikonfirmasi mengatakan, “Dalam pemeriksaan Personel menyisir dan memeriksa seluruh fasilitasi dan Ornamen Natal dilokasi gedung serbaguna Gian Franco Crude SX seperti lokasi Panggung Utama, lemari, bangku jemaat, benda elektrik, aliran listrik dan seluruh ornamen prosesi.
Memeriksa bagian ruang dan sudut Gedung, menyisir halaman gedung. Dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan adanya benda dan bahan berbahaya, situasi aman dan kondusif”, kata Kapolres.

“Sterilisasi dilaksanakan sebagai upaya pencegahan dengan mencari barang-barang berbahaya menggunakan alat metal detektor dan anjing pelacak, guna memastikan gedung dan sekitarnya steril dari benda berbahaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Kristiani yang akan melakukan rangkaian peribadatan”, imbuh Kapolres.

“Setelah semuanya di sterilkan, selanjutnya dibuatkan berita acara penyerahan lokasi kepada Kasat Samapta dan sebelum kegiatan dimulai, lokasi langsung dijaga oleh personel yang sudah di ploting melaksanakan pengamanan berkoordinasi dengan panitia kegiatan oikumene”, pungkas Kapolres Ahmad Yusuf.

S T H/D M.P.Sinurat.