Bersama KPU, Polres Tapsel Ikuti Bimtek Tungsura dan Sirekap

TNI/Polri608 Dilihat

TAPANULI SELATAN – Bersama KPU setempat, Sat Intelkam Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), mengikuti Bimtek terkait pemungutan, penghitungan, dan rekapitulasi suara (Tungsura) serta penggunaan sistem informasi rekapitulasi (Sirekap), Selasa (26/12/2023) pagi.

Sat Intelkam Polres Tapsel, mengikuti Bimtek Tungsura dan penggunaan Sirekap yang digelar oleh KPU ini di Aula Tor Sibohi, Kecamatan Sipirok. Dalam Bimtek ini, hadir Panitia Penyelenggara Pemilu yakni, Anggota PPK dan PPS di Batang Angkola, Angkola Selatan, dan Angkola Barat.

Kasat Intelkam Polres Tapsel, AKP Hasudungan, melalui Kanit I Politik, Iptu Titus, hadir dalam kegiatan itu. Usai kegiatan, Iptu Titus menjelaskan, bahwa pihaknya hadir di dalam Bimtek ini, guna memastikan tahapan pemangamanan Pemilu. Terutama, pada proses Tungsura dan penggunaan Sirekap berjalan lancar.

“Karena, proses Tungsura dan penggunaan Sirekap ini adalah momen krusial. Yang mana, perlu adanya pengamanan yang maksimal dalam setiap tahapannya,” jelas Kapolres.

Sebelumnya, Ketua KPU Tapsel, Zulhajji Siregar, membuka kegiatan tersebut. Sementara, Kaban Kesbangpol Tapsel, Hamdi Pulungan, menyampaikan materi terkait peran pemerintah dalam menyukseskan Pemilu 2024.