Dandim 0306/50 Kota Hadiri Ziarah Dan Tabur Bunga di Monumen Gugurnya 9 Syuhada

TNI/Polri472 Dilihat

ReformasiAktual.com, //Lima Puluh Kota —Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf Adri Asmara Yudha menghadiri kegiatan ziarah dan tabur bunga dalam rangka memperingati peristiwa gugurnya 9 syuhada tanggal 10 Januari 1949 dipimpin Bupati 50 Kota Safaruddin Datuak Bandaro Rajo. Bertempat di Titian Dalam Jorong Koto Marapak Nagari Pandam Gadang Kecamatan Gunuang Omeh Kabupaten 50 kota. Rabu 10 Januari 2024.

Kegiatan ziarah dan tabur bunga yang dilaksanakan tersebut turut dihadiri Wakil Ketua DPRD Kabupaten 50 Kota Wandi Candra, Kapolres Payakumbuh diwakili Akp Apriman Sural, Kapolres 50 Kota diwakili Iptu Yusmaidi, Plh Danramil 03 Suliki Kapten Inf Sil Suandi jajaran Forkopinda 50 kota dan kepala OPD serta jajaran Forkopincam Kecamatan Gunung Omeh.

Dalam sambutannya Bupati 50 Kota Safaruddin Datuak Bandaro Rajo menyampaikan rasa syukurnya sehingga pada pagi hari ini masih diberikan kesehatan dan keselamatan, bisa bersama sama berdoa dan mengenang kembali jasa para 9 syuhada.

Acara tabur bunga mengenang peristiwa gugurnya 9 syuhada di titian Dalam Jorong Koto Marapak Nagari Pandam Gadang ini merupakan momentum dalam mengingat kembali nilai nilai luhur sejarah perjuangan bangsa dalam perjuangan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

“Tabur bunga ini merupakan salah satu wujud menghargai dan menghormati perjuangan para syuhada yang gugur dalam peristiwa di Titian Dalam. Dan sangat penting sebagai upaya melestarikan nilai nilai perjuangan dan kepahlawanan, “Ujarnya.

Sementara itu Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf Adri Asmara Yudha disela sela kegiatan menegaskan, dengan terselenggaranya kegiatan tersebut, dirinya mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pihak dan panitia yang telah mendukung terselenggaranya acara ziarah dan tabur bunga memperingati gugurnya 9 syuhada di Titian Dalam.

“kegiatan ini merupakan wujud dari menghargai dan menghormati jasa jasa para pahlawan yang telah rela dan ikhlas mengorbankan jiwa dan raganya demi keutuhan bangsa dan negara yang kita cintai ini. Sebagai generasi penerus marilah kita sama sama menjaga dan memelihara keutuhan bangsa dan negara kita ini dengan sebaik baiknya, Pungkas “Dandim.