Polres Purwakarta Lakukan Pengamanan Kedatangan Logistik Pemilu 2024

TNI/Polri224 Dilihat

PURWAKARTA – reformasiaktual.cm Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat melaksanakan monitoring dan pengamanan kedatangan logistik pemilu, Surat Suara untuk Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (PPWP) dan Pemilihan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) di Gudang Logistik KPU Purwakarta, Pada Jumat, 12 Januari 2024.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kasi Humas, AKP Enjang Sukandi menerangkan bahwa kegiatan pengamanan ini merupakan bagian dari upaya Polres Purwakarta untuk menjamin keamanan dan ketertiban selama jelang pemilu 2024.

“Dalam pengamanan kali yakni surat suara untuk Pemilihan Presiden sebanyak 749. 653 Eksemplar atau 1.500 box dari PT. Gramedia dan surat suara untuk Pemilihan DPD sebanyak 749.653 Eksemplar atau 1.500 box,” ungkap Enjang.

Enjang menyebut, logistik pemilu berupa surat suara dengan total berjumlah 3.000 box dalam keadaan baik dan terbungkus rapih, diterima oleh petugas bagian logistik KPU Kabupaten Purwakarta.

“Pengamanan dan monitoring yang dilakukan ini, merupakan bagian dari serangkaian persiapan dalam menyambut pesta demokrasi yang akan dihelat pada 14 Februari 2024 mendatang,” jelas Enjang.

Ia menegaskan, Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat berkomitmen untuk memberikan pengamanan maksimal tahapan pemilu 2024, menjaga netralitas, dan mencegah potensi gangguan keamanan yang dapat mengganggu proses demokrasi di Kabupaten Purwakarta.

“Sebagai mana arah Bapak Kapolres Purwakarta, Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut serta bersama sama dalam menjaga kamtibmas tetap kondusif selama tahapan pemilu hingga hari pemungutan suara nanti,” ujarnya.

RN