Bazar UMKM Zona I Resmi Dibuka

Ekonomi283 Dilihat

Oku Timur-Masih dalam rangkaian peringatan HUT Kabupaten OKU Timur ke-20, Pj. Gubernur Sumatra Selatan yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Ir. S.A. Supriono bersama Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T. dan H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H. beserta Forkopimda + membuka Bazar UMKM Zona I di Taman Tani Merdeka Martapura. Rabu, 17 Januari 2024.

Sekda Provinsi Sumsel mengapresiasi dari kegiatan ini, menurutnya kegiatan ini merupakan wujud konkret dalam upaya pengembangan UMKM oleh Pemkab OKU Timur untul mendorong penciptaan dan pengembangan kegiatan ekonomi yang lebih kreatif dan inovatif serta merupakan ajang untuk memperkenalkan karya UMKM Kabupaten OKU Timur.

“Pelaksanaan bazar ini sebagai wujud nyata pemerintah untuk terus mendorong peningkatan ekonomi serta dapat meningkatkan promosi produk-produk komoditas unggulan dan peluang investasi yang ada di OKU Timur,” tuturnya.

Dengan adanya bazar ini, dirinya berharap dapat menjadi momentum yang baik bagi kita semua untuk terus memperjuangkan dan memajukan sektor UMKM di Sumatra Selatan khususnya di OKU Timur.

“Dengan semangat kerja sama dan kebersamaan yang tinggi, saya yakin kita akan berhasil mencapai tujuan tersebut. Semoga ini langkah dari keberhasilan kita bersama dalam upaya melakukan pembinaan UMKM di Sumsel khususnya OKU Timur,” jelasnya.

Wakil Bupati OKU Timur H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H. menuturkan harapannya agar perayaan HUT OKU Timur ke-20 ini turut memberikan dampak yang baik bagi perekonomian lokal yang digerakkan oleh pelaku UMKM.

“Pameran dan bazar UMKM ini tidak hanya sekedar pameran, tetapi menjadi ajang promosi dan sarana untuk memperluas jaringan bisnis, ini adalah kesempatan yang baik” tuturnya.

Dalam bazar ini juga terdapat Job Fair dimana ratusan lowongan pekerjaan dari 15 perusahaan turut berpartisipasi pada kegiatan ini.

“Silahkan bawa berkas lamaran kerja, daftar dan ambil kesempatan ini,” tutupnya.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan penyerahan bantuan stunting dari Pj. Gubernur Sumsel yang diserahkan langsung oleh Sekda Ir. S.A. Supriono bersama Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T. dan H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, Krisna